Home » , , , , » Buah Sawo Potensi di Desa Sedahkidul

Buah Sawo Potensi di Desa Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 19 Juni 2014 | Kamis, Juni 19, 2014

Sedahkidul -  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan gencar melakukan terobosan untuk meningkatkan daya tarik wisata di kota ledre. Adapun wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Bojonegoro adalah dalam bentuk agrowisata. Agrowisata yang saat ini sudah dikembangkan meliputi agrowisata Salak di Desa Wedi Kecamatan Kapas, Agrowisata Buah Belimbing di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, Agrowisata Jambu Merah di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu, Agrowisata Buah Kelengkeng di Desa Sambeng Kecamatan Kasiman dan sebagainya. Seperti halnya Desa Sedahkidul yang berpotensi untuk ditanami buah Sawo.

“Saat ini baru ada beberapa pohon Sawo di desa kami, ke depan kami akan berusaha mengembangkan potensi ini agar Desa Sedahkidul mempunyai potensi unggulan dan menjadi nilai jual” ucap M. Choirul Huda selaku Kepala Desa Sedahkidul. “Untuk mensukseskan impian tersebut tentu dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak baik Pemerintah, pihak ketiga terutama warga Desa Sedahkidul” imbuhnya.

Saat ini, pohon Sawo hanya menjadi tanaman domestik di pekarangan warga. Sehingga dengan adanya pengembangan dan terobosan ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga setempat.

Di kesempatan terpisah, Kyai Sarwan salah satu pemilik pohon Sawo di Dusun Loran RT.06 / RW.02 menyambut positif maksud dari pemerintah Desa Sedahkidul. Beliau merupakan pemilik buah Sawo terbanyak di Desa Sedahkidul. Warga sekitar pun banyak yang menyangkok pohon Sawo dari pohon yang dimilikinya. Selain itu buah Sawonya pun besar-besar dan berada di dekat Masjid Nurul Huda Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. (KIMSPot)

2 komentar:

  1. perlu di kembangkan potensi buah sawonya..agar bojonegoro kaya akan agrowisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, inilah terobosan baru untuk Bojonegoro

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved