Home » , , » Hafidz Muda Desa SedahKidul

Hafidz Muda Desa SedahKidul

Written By Kim Potro on Rabu, 04 Juni 2014 | Rabu, Juni 04, 2014

Hafidz Cilik
Sedahkidul - Dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan menyongsong bulan suci Ramadan pada hari jum’at (30/05/2014). Desa Sedahkidul mengadakan pengajian akbar  yang bertempat di halaman Dalai Desa Sedahkidul.  Di acara ini yang menarik salah satunya adalah hafalan surat-surat pendak dari surat Ad-Dhuha sampai surat  An-Nas. Hafalan ini dilakukan oleh 5 Anak yaitu Manda (8), Laila (11), Lusi (11), Shelly (10), dan Viki (11). Mereka berlima tergabung dalam santriwati TPQ Darul Ulum Desa Sedahkidul asuhan Nyai Mariyatun.

Di usia mereka yang masih belia ini, mereka mampu melafalkan surat – surat pendek di depan jamaah pengajian yang berjumlah lebih dari 650 Orang. Tanpa rasa canggung dan gugub meraka mampu menghafalkan satu persatu surat dengan lancar dan fasih.

“ Saya bangga memiliki anak yang masih kecil tetapi dia sudah mampu mengaji dengan hafalan yang lancar dan baik” ucap Hj. Siti Zaenab selaku orang tua dari Manda yang berusia paling muda.

Inilah para penerus hafidz di negara ini, yang mampu berikan contoh baik untuk generasi penerus selanjutnya di dunia Islam. Di sisi lain ini merupakan salah satu contoh dalam penerapan sebuah pembentuk karakter penentu masa depan anak saat mereka menuju remaja. Sehinga Orang tua mampu mengarahkan anaknya dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak nantinya. (Muslih - kimsepo)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved