Home » , , , » Jalan Poros Kecamatan Purwosari Hingga Ngambon Rusak

Jalan Poros Kecamatan Purwosari Hingga Ngambon Rusak

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 26 Juni 2014 | Kamis, Juni 26, 2014

Purwosari - Kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Purwosari hingga Kecamatan Ngambon, Kabupaten  Bojonegoro, Jawa Timur terlihat rusak parah. Hampir sebagian besar sepanjang badan jalan terdapat lubang dengan diameter bervariatif dengan kedalaman rata-rata sekitar 7 - 8 centi meter (cm).

Warga dan pengguna jalan yang berada di sepanjang jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Purwosari hingga ke Kecamatan Ngambon, salah satunya di Desa Pojok Kecamatan Purwosari, akhir-akhir ini mengeluhkan kondisi jalan di wilayah mereka yang berdebu akibat jalan yang rusak dan belum diperbaiki.

Salah seorang pengguna jalan Syaiful mengatakan, kami sangat mengharapkan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar secepatnya melakukan perbaikan jalan. Sehingga warga dan pengguna jalan bisa melakukan aktifitas dengan lancar tanpa terganggu debu yang berterbangan.

"Jalan berdebu seperti ini dapat menyebabkan penyakit, kalau tidak segera di tanggulangi maka akan berdampak pada pengguna jalan dan masyarakat yang berada di sekitar," ungkapnya.

Syaiful mengharapkan, agar ada perhatian lebih dari Pemerintah. "Sekarang ini kondisi cuaca sangat terik, sehingga menyebabkan debu yang berterbangan semakin tebal. Kalau kondisi seperti ini terus di biarkan, masyarakat sekitar bisa saja terkena penyakit," harapnya.

Berdasarkan pantauan KIM SPot, Kondisi jalan memang sangat memperihatinkan. Selain berdebu, banyak jalan yang rusak parah dan berlubang sehingga pengendara harus lebih berhati-hati ketika berkendara. Kondisi jalan yang parah pun berada di berbagai titik seperti di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, Desa Tlatah, Desa Sedahkidul dan Desa Pojok Kecamatan Purwosari. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pojok Agung Harianto menambahkan, Kami juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera mengambil langkah dan kebijakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Apalagi sebentar lagi ramadhan. Sehingga di saat lebaran nanti arus lalu lintas yang melintasi daerahnya bisa terkendali dan lancar. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved