Home » , » Pejabat Harus Tahan di Bawah Tekanan

Pejabat Harus Tahan di Bawah Tekanan

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 26 Juni 2014 | Kamis, Juni 26, 2014

Bojonegoro, bertempat di SMPN 1 Bojonegoro Jl. M.H. Thamrin Bojonegoro, Rabu (25/6) pagi tadi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar assesment bagi pejabat struktural dan staf fungsional  dijajaran Pemkab Bojonegoro.

Wakil Bupati Drs. H. Setyo Hartono kepada seluruh peserta assesment dengan tegas menyampaikan bahwa assesment untuk mendapatkan para pejabat yang tahan bekerja dibawah tekanan. Dalam artian dalam kondisi apapun mereka harus menunjukkan kualitas kinerja yang handal, apakah pengelolaan keuangan, pekerjaan bahkan dalam menangani anak buahnya.

Bagaimana tidak, menurut Wabup, sebagai pejabat dan pemimpin setidaknya harus memiliki tiga kecakapan yakni mahir dalam pekerjaan, mahir mengelola personil, mahir dalam pengelolaan keuangan. Tiga kompetensi ini minimal harus dimiliki oleh pejabat untuk menunjang kinerja aparatur pemerintah. Dalam pengarahannya kepada peserta assesment sebelum dimulainya test tulis menyampaikan bahwasannya assesement ini dilakukan dalam rangka menyongsong pemberlakukan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal senada juga diungkapkan bahwa asessment bisa dikatakan pula sebagai tahapan yang dilalui bagi staf maupun pejabat yang ingin mengisi jabatan baru . Namun ada yang lebih penting dari semua ini adalah guna menghindari adanya komplain dari pegawai maupun  masyarakat.sekaligus memberikan informasi yang proporsional dalam pengisian jabatan yang disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pegawai. Hal ini karena assesment menunjukkan kapasitas masing-masing individu baik mahir dalam pekerjaan, mahir dalam pengaturan personil, management, anggaran ataupun lainnya. Sehingga mereka yang menduduki jabatan ini memiliki kapabilitas sesuai bidang tugas masing-masing.

Kepala Bidang Diklat BKD Pemkab Bojonegoro, Supranata, ketika dikonfrimasi humas menjelaskan bahwa kegiatan assesment ini diikuti oleh 36 orang staff, 37 orang pejabat eselon IV dan 25 orang pejabat eselon II dan III. Assesment diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 25-26 Juni 2014 yang meliputi ujian tulis dan focus discasion Group . Menurut Supranata, assesment ini untuk mengetahui kompetensi dan potensi PNS dilingkup Pemkab Bojonegoro sekaligus dimungkinkan juga dalam rangka pengisian jabatan di SKPD Pemkab Bojonegoro. (Humas)

Sumber Informasi : Release dari Humas Pemkab Bojonegoro Rabu, 25/06/2014 15.15 WIB (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved