Home » , , , , , » Pelatihan Pembuatan Kue dan Kewirausahaan Sedahkidul

Pelatihan Pembuatan Kue dan Kewirausahaan Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 21 Juni 2014 | Sabtu, Juni 21, 2014

Sedahkidul - Ibu-ibu warga Desa Sedahkidul Kecamatann Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengikuti latihan pembutan kue dan kewirausahaan di Balai Desa Sedahkidul. Latihan yang diselenggarakan atas usulan perempuan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM-MPd) ini berlangsung selama 3 hari dengan peserta berjumlah 20 orang.

Menurut Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Perempuan Desa Sedahkidul Riski Aning Suprapti, pelatihan ini berlangsung sejak kamis - sabtu, 19 s/d 21 Juni 2014 yang dimulai dari pukul 09:00 - 13:00 WIB. Panitia pelatihan ini adalah Tim Pengelola Kegiatan PNPM - MPd dan dibantu penyelenggara oleh Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD). Sedangkan narasumber pelatihan pembuat kue adalah Ibu Novy Prihatini dari Kabupaten Bojonegoro.

Sejak awal hingga sekarang, peserta peserta pelatihan mengalami banyak kemajuan kalau hari pertama peserta masih takut dengan "oven", tapi untuk hari ini mereka sudah mahir menggunakannya, kuenya pun jadi lezat, imbuhnya. Beberapa jenis kue yang dibuat pada pelatihan ini adalah :
  1. Roll Talk original
  2. Mini Roll Talk Batik
  3. Black Florest Mini
  4. Black Florest Tart Besar
  5. Cake Keju Mini.
  6. Kue Kering ( Nastar, Oreo, Putri Salju dll)
Pantauan Tim KIM Sendang Potro (KIMSPot) di Balai Desa Sedahkidul tampak ibu - ibu sangat semangat dan antusias mengikuti pelatihan ini. Ada yang mengaduk adonan di mixer, mengoleas mentega didalam cetakan dan ada pula yang mengambi kue dari oven.(KIMSPot)




0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved