Home » , » Kegiatan Ramadhan di Desa Sedahkidul

Kegiatan Ramadhan di Desa Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 14 Juli 2014 | Senin, Juli 14, 2014

Sedahkidul - Bulan suci Ramadhan 1434 H telah berjalan kurang lebih pertengahan bulan. Mushola dan Masjid pun tak sepi dari lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibaca oleh umat Islam. Salah satunya di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tadarus Al-Qur'an hampir terdengar di Mushola dan Masjid oleh warga setempat apalagi saat ini pelajar masih dalam masa liburan. Namun tak menutup kemungkinan, ketika mereka mulai masuk sekolah kegiatan tadarusan lantas berhenti namun justru akan semakin ditingkatkan.

Pinita salah satu pelajar dari Sedahkidul, setiap habis sholat subuh dan ashar dia tadarusan bersama teman - temannya di Mushola Miftahul Ulum yang berada di dekat rumahnya di RT.04/RW.01 Desa Sedahkidul. Perempuan yang sedang menempuh pendidikan di MTs Al-Huda Ngrejeng Purwosari ini merasa bahagia bisa melakukan kegiatan positif di bulan yang penuh berkah ini.

"Ini adalah bulan penuh berkah, jadi harus diisi dengan kegiatan yang positif pula" ucapnya ketika ditemui KIM SPot di Mushola setempat.

Di bulan suci ini selain kegiatan tadarusan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh beberapa remaja masjid dan mushola di antaranya sholat tarawih, pesantren kilat, peringatan nuzulul qur'an, bagi ta'jil, zakat fitrah dan sebagainya. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved