Home » , » Logistik Pilpres Sampai di PPS Sedahkidul

Logistik Pilpres Sampai di PPS Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 07 Juli 2014 | Senin, Juli 07, 2014

Sedahkidul - "Logistik pilpres telah kami terima. Di desa kami terdapat 2 TPS, sehingga mendapatkan 4 kotak suara dan 8 bilik.  Sepertinya KPU berharap agar pencoblosan lebih cepat. Karena biasanya tiap TPS hanya mendapatkan 2 bilik. Namun pada pilpres kali ini mendapat jatah 4 bilik." kata Mokhamad Dahlan, Ketua PPS Sedahkidul pada senin (7/7) di Sekretariat PPS sambil membenahi 2 kotak suara kosong yang diterima dalam kondisi terlipat.

Menurut Dahlan, logistik pilpres telah ia terima pada Minggu pagi (6/7) kemarin. Logistik itu berupa 8 bilik suara, 4 kotak suara dan beberapa format D berita acara rekapitulasi suara tingkat PPS, buku panduan dan perlengkapan lainnya. Sedangkan 2 Kotak suara utntuk 2 TPS masing-masing berisi surat suara, alat coblos, tinta, format C berita acara TPS dan alat perlengkapan pelaksanaan pencoblosan di TPS yang tersegel dan tidak boleh dibuka hingga waktu pencoblosan.

Selain penggunaan bilik, yang berbeda dari pelaksanaan pilpres 9 juli 2014 nanti adalah pencatatan daftar kehadiran pemilih dan penggunaan kotak suara. Kalau pemilu kemarin catatan kehadiran dibuat oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) kali ini format kehadiran disediakan oleh KPU. Daftar ini harus disertakan dalam kotak. Sehingga pengawasannya terkesan lebih ketat.

Selain itu, di tiap-tiap TPS mendapatkan 2 buah kotak suara. Setelah penghitungan suara, kotak pertama diisi Plano besar dan Berita acara. Sedangkan kotak ke-dua diisi Surat suara yang terpakai maupun tidak terpakai, tinta, alat coblos dan peralatan lainnya.

Ia memberitahukan bahwa kegiatan pra pelaksanaan pilpres terus dilakukan. Pembuatan TPS dijawalkan besok, Pada Selasa pagi(8/7) dan pengiriman Kotak suara ke TPS pada sore harinya. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved