Home » , , , » Mahasiswa UGM Yogyakarta Melirik KIM Sendang Potro

Mahasiswa UGM Yogyakarta Melirik KIM Sendang Potro

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 23 Juli 2014 | Rabu, Juli 23, 2014

Sedahkidul - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Purwosari berkunjung ke Balai Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari, Rabu (23/04/2014). Mereka adalah Khalimatu Nisa, Dien Dinasty Maharani, Eka Wibisana, Bayu Nuswantoro dan Denny Wijaya. Kunjungan ini dalam rangka mencari informasi tentang potensi - potensi desa yang berada di Kecamatan Purwosari. Saat ini mereka ditempatkan di Desa Kuniran, Gapluk dan Purwosari.

Dalam kesempatan ini, mereka ingin mengenal apa itu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Desa Sedahkidul. Mereka tertarik dengan keberadaan KIM Sendang Potro di Desa Sedahkidul. Sebelumnya mereka mendapat informasi tentang KIM Sendang Potro dari M. Ridlwan Sekretaris Camat Purwosari. Mereka pun tertarik dan ingin belajar bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro. Akhirnya mereka pun berkunjung ke Seketariat KIM Sendang Potro di Balai Desa Sedahkidul. Kedatangan mereka disambut dengan senang hati oleh pengurus dan pendamping KIM Sendang Potro.

Khalimatun Nisa salah satu Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta JTM-21 merasa tertarik dengan keberadaan Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro Desa Sedahkidul yang berbasis IT atau blog. "Kami berharap selama KKN ini, kami bisa membantu mengembangkan Kelompok Informasi Masyarakat di Kecamatan Purwosari. Dan ini sesuai dengan program kami untuk mengenalkan manajemen pemasaran produk olahan seperti ledre, keripik pisang, dodol terong dan sebagainya berbasis IT atau Online," ucap gadis asal Magelang, Jawa Tengah.

Pendamping KIM Sendang Potro, Didik Jatmiko menanggapi "Ini adalah ide yang bagus dan harus segera direalisasikan, agar 11 Desa lainnya di Kecamatan Purwosari memiliki Kelompok Informasi Masyarakat berbasis IT. Kelak, dengan adanya KIM tersebut bisa membantu memasarkan produk dari warga sekitar."

Rasidin Ketua KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul juga menyambut dengan gembira maksud dari Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta JTM-21 ini. Dia berharap, selain membentuk Kelompok Informasi Masyarakat di Kecamatan Purwosari, juga diadakan pelatihan jurnalistik. (KIM SPot)

2 komentar:

  1. Wah, Ledre bakalan semakin nasional nih.... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah makan ledre Bojonegoro kah mas Agus Mulyadi?

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved