Home » , , » Pembangunan Drainase PNPM-MPd Sedahkidul

Pembangunan Drainase PNPM-MPd Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 05 Juli 2014 | Sabtu, Juli 05, 2014

Sedahkidul - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Desa Sedahkidul membuat saluran drainase di sepanjang jalan desa RT. 05 dan 06. Hal ini dimaksudkan agar pemukiman RT. 05 dan 06 tidak dilanda banjir saat musim hujan seperti selama ini. Pembuatan saluran ini dimulai sejak 2 minggu lalu. Hingga saat ini pembangunan telah mencapai hasil 25 %. 

Menurut Mandor Pelaksana Kegiatan Basirun, Sedahkidul mendapat bantuan bangunan 2 buah Saluran drainase yang dibangun sepanjang 390 meter dan 358 meter. Saluran ini dibuat di sebelah kanan dan kiri sepanjang jalan desa RT. 05 dan 06.

"Kedua bantuan saluran drainase PNPM-MPd berada di lokasi RT. 05 dan RT. 06 mengingat pemukiman ini selalu tergenang air saat musim hujan. Diharapkan nantinya air pemukiman saat musim hujan dapat mengalir lancar sehingga tidak membanjiri rumah penduduk" katanya. 

Ia juga menjelaskan bahwa Drainase dibangun dengan menggunakan material utama batu bata putih (sarren) dan Riul buis Beton U30 sebagai lantainya.  Tenaga kerja yang digunakan diambil dari warga RT. 05 dan RT. 06. Hal itu sesuai dengan anjuran Fasilitator Teknik PNPM-MPd untuk memberdayakan warga setempat.

Menurut pantauan KIM SPot, warga setempat merasa senang dengan adanya bantuan saluran drainase tersebut. Salah satunya Warsih (32) warga RT.06. Perempuan 1 anak ini merasa senang karena dengan dibangunnya saluran ini, maka halaman rumahnya terlihat lebih cantik. Ia pun mulai menghias menanami halamannya di dekat drainase yang sudah jadi dengan tanaman bunga. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved