Home » , , » Rakor UPK-TPK Purwosari Siasati Pemotongan BLM 11,8 %

Rakor UPK-TPK Purwosari Siasati Pemotongan BLM 11,8 %

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 25 Juli 2014 | Jumat, Juli 25, 2014

Purwosari - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Jum'at (25/07/2014). Rakor ini diikuti oleh 24 orang KPMD dan 24 orang TPK yang berasal dari 12 Desa Se Kecamatan Purwosari.

Dalam kesempatan ini, Fasilitator Kecamatan Sulistiyono,S.Pd mengatakan bahwa akan ada pemotongan anggaran proyek fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) sebanyak 11,8 %. Jadi, bagi Desa yang sudah selesai 100% tidak ada pemotongan dan Desa yang belum selesai diharapkan menyisihkan anggaran sebesar 11,8 % dari kegiatan. 

Dalam kesempatan yang sama, Imam Subandi Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) PNPM Kecamatan Purwosari menyampaikan pemotongan tersebut. Menurutnya, Berdasarkan edaran dari Menteri Dalam Negeri terdapat penyesuaian APBN. Sehingga pemerintah melakukan pemotongan Dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) dipotong 11,8 %. Jadi kegiatan proyek fisik PNPM di Kecamatan Purwosari ikut terpotong 11,8 %. Karenanya kepada semua TPK sebagai pelaksana proyek harap menyesusaikan volume pekerjaannya. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved