Home » , , , » Pembuatan Jalan Bengkok Dimulai

Pembuatan Jalan Bengkok Dimulai

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 07 Agustus 2014 | Kamis, Agustus 07, 2014

Sedahkidul  - Pemerintah Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro memulai pembuatan jalan Bengkok pada hari Rabu (07/08/2014). Mobil-mobil dump truk pengangkut tanah untuk mengurug jalan baru ini terus berdatangan. Sehingga jalan Desa pencol tampak sibuk dengan adanya pengurugkan jalan dan kegiatan meratakan tanah urug yang dilakukan sekitar 7 orang pekerja yang berasal dari RT.8.

Pembuatan Jalan Bengkok ini dilakukan untuk memenuhi usulan warga pencol sejak tahun 2013. Sehingga dibuatlah jalan pintas yang menghubungkan Dukuh Pencol dan dukuh Lor-an. Dukuh Pencol dihuni warga RT.7 dan 8. Sedangkan Dukuh Lor-an terdiri dari RT.5 dan 6. Jalan ini dibangun diatas tanah bengkok milik kepala desa dan tanah milik 3 orang warga.

Berdasarkan pantauan KimSPot, mobil-mobil pengangkut tanah urug ini menurunkan muatan ditepi jalan desa. mereka tidak mampu menurunkan muatannya langsung di lokasi jalan yang akan dibuat. Sehingga Timbunan tanah urug ini mengganggu lalu lintas warga RT.5 dan 6. Mengingat jalan desa ini merupakan satu-satunya jalan yang dapat digunakan untuk mengakses dukuh pencol dengan lingkungan luar.

Di lokasi tersebut tampak Kepala Desa Sedahkidul Muhammad Choirul Huda, Sekretaris Desa Pujianto. Kasun Ahmad Patekun, Ketua BUMDES Budi Santoso, Bendahara BUMDES Juri, Ketua RW.2 Darmin, Ketua RT 8 Suhadi serta 7 orang pekerja yang meratakan tanah urug. Perangkat desa ini mengatur langsung pelaksanaan kegiatan pembuatan jalan baru di lokasi.

Hari pertama kegiatan pengurugkan jalan ini diwarnai dengan gangguan terhadap pengguna jalan desa dengan adanya dump truk yang sedang menurunkan tanah urug. Sulitnya medan, membuat mobil-mobil pengangkut tanah tidak dapat mencapai lokasi yang akan di urug.  Penurunan tanah urug hanya dapat dilakukan di jalan desa saja sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

Sempat terjadi insiden di lokasi penurunan tanah urug. Ketika mobil pengangkut tanah itu berhenti untuk melakukan penurunan muatan, ada penunggang sepeda motor memaksa lewat. Karena jalannya sempit, pengguna jalan ini harus keluar dari jalan paving untuk melewati dump truk tersebut. Akibatnya mereka terpeleset dan jatuh.

Atas kejadian ini, Suhadi selaku Ketua RT.8 dan Pelaksana Pembuatan Jalan Bengkok  meminta maaf kepada warganya. Ia meminta kesadaran kepada warga pencol khususnya bahwa selama pembuatan jalan bengkok dilakukan maka aktivitas pengguna jalan desa pasti terganggu. Namun begitu jalan desa terus dapat digunakan setiap hari berbagi dengan mobil pengangkut tanah urug. (KIM SPot)



0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved