Home » , , , , , » KKN PPM UGM di Kecamatan Purwosari Gelar Sinau Bareng

KKN PPM UGM di Kecamatan Purwosari Gelar Sinau Bareng

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 14 Agustus 2014 | Kamis, Agustus 14, 2014

Purwosari - Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari gelar pertemuan di Pendopo Kecamatan Purwosari, Rabu (13/08/2014). Pertemuan yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P, Kasi PMD (Pemberdayaan Mayarakat Desa) Kecamatan Purwosari Imam Basuki, Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda, Ketua KIM Sendang Potro Rasidin, Ketua Blogger Bojonegoro Didik Jatmiko, Ketua KIM Banyuurip dan Manager Program Ademos Moh. Kundori, Karang Taruna 3 Desa meliputi Desa Gapluk, Kuniran dan Purwosari serta seluruh mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari.

Menurut koordinator penyelenggara kegiatan dari KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari Denny Wijaya mengatakan kegiatan sinau bareng ini dikemas dalam bentuk Jagongan Bareng Sinau Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Pemasaran via Media Online atau Blog. Kami ingin 3 desa yang menjadi tempat kami melakukan KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di Kecamatan Purwosari mampu untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk menunjang potensi yang ada di 3 desa tersebut khususnya dan umumnya di Kecamatan Purwosari, imbuh pria asli Semarang ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur P memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada JTM-21 di Kecamatan Purwosari yang telah menyelenggarakan kegiatan sinau bareng seperti ini. Kegiatan sinau bareng harus digelorakan di Bojonegoro. Saat ini, teknologi sudah semakin berkembang dan diharapkan masyarakat Bojonegoro tidak ketinggalan informasi dan teknologi. Dengan adanya komunitas IT di Bojonegoro seperti Blogger Bojonegoro, Relawan TIK Bojonegoro diharapkan mampu mendampingi masyarakat Bojonegoro untuk semakin melek IT, imbuhnya.

Pantauan KIM SPot di lokasi, peserta sangat antusias dan siap untuk membentuk KIM di desanya serta ingin sinau lebih mengenai media blog atau website.(KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved