Home » , , » Mahasiswa KKN PPM UGM Ajak Gemar Makan Ikan

Mahasiswa KKN PPM UGM Ajak Gemar Makan Ikan

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 20 Agustus 2014 | Rabu, Agustus 20, 2014

Gapluk - Dalam kegiatan sosialisasi tepung pisang dan nuget lele yang digelar oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 warga masyarakat Desa Gapluk diajak untuk gemar makan ikan Rabu (20/08/2014). Seperti diketahui, tingkat konsumsi ikan warga Bojonegoro sangat rendah karena faktor kurangnya pemahaman masyarakat dalam mengkonsumsi ikan. Oleh karena itu, acara sosialisasi dan edukasi untuk gemar makan ikan perlu digalakkan, ucap Himawan Akhmadin Saputra, koordinator Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari.

"Gemar makan ikan harus dikampanyekan, karena dalam skala nasional tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih rendah. Pemerintah saat ini sedang gencar mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan. Inisiatif melakukan kegiatan ini agar masyarakat tahu potensi gizi ikan hampir setara baiknya dengan daging ayam dan sapi. Harga ikan pun relatif lebih murah," imbuh Mahasiswa UGM berkaca mata asli Klangon, Bojonegoro.

Pantauan KIM SPot di lokasi, warga Desa Gapluk berharap Pemerintah Bojonegoro melalui dinas terkait melakukan sosialisasi gemar makan ikan dan menggelontorkan bantuan benih ikan kepada warga masyarakat di kecamatan Purwosari. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved