Home » , » Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta Ikut Upacara

Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta Ikut Upacara

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 17 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 17, 2014

Purwosari - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Kecamatan Purwosari Minggu (17/08/2014). Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus ini diikuti oleh Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Purwosari. Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 pertama kali datang pada tanggal 11 juli 2014 dan disambut serta diterima oleh pihak Kecamatan di Pendopo Kecamatan Purwosari.

Khalimatun Nisa salah satu Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari mengatakan sangat terharu bisa mengikuti upacara ini. Karena selama 3 tahun nggak pernah mengikuti upacara seperti ini. Selama melaksanakan KKN-PPM di Kecamatan Purwosari tepatnya di Desa Kuniran bisa mendapat kesempatan merasakan euforia hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ucap mahasiswa UGM asli Magelang ini.

Nisa sapaan akrab Mahasiswa Jurusan Politik Pemerintahan, Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berharap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidak sekedar seremonial tahunan. Tapi peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia harus dijadikan momentum untuk mengembalikan kesadaran pada Undang - Undang Dasar 1945 dan Pancasila, mewujudkan kehidupan berbagsa yang adil, makmur dan sejahtera.

Pantauan KIM SPot di lokasi, Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 di Kecamatan Purwosari mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69 dengan antusias. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved