Home » , , , » Menuju Desa Online, Sedahkidul Pasang WIFI

Menuju Desa Online, Sedahkidul Pasang WIFI

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 09 Agustus 2014 | Sabtu, Agustus 09, 2014

Sedahkidul - Pemerintah Desa Sedahkidul memasang Perangkat Internet WIFI di Balai Desa pada Jum'at (8/8/2014). Pemasangan WIFI ini bertujuan untuk mempermudah layanan informasi dan komunikasi desa lewat jaringan internet. Pemasangan fasilitas ini menjadikan desa sedahkidul sebagai satu-satunya desa di kecamatan purwosari Bojonegoro yang memiliki fasilitas WIFI desa online.

Seperti diketahui bahwa jalur telepon kabel dari telkom di sedahkidul sudah habis. Kemudian pemerintah desa bekerja sama dengan Agansa.net yaitu sebuah perusahaan penyedia jasa paket internet yang menggunakan antena. Dengan biaya 3,5 juta sebuah WIFI sedahkidul berdiri dan telah siap digunakan.

"Kami berkerja sama dengan Agansa.net untuk melengkapi WIFI Sedahkidul. Kini WIFI sudah dapat digunakan. Dengan adanya Fasilitas ini, nantinya komunikasi semua perangkat desa dapat dilakukan secara online. Semua perangkat desa Sedahkidul nantinya  harus memiliki email dan akun jejaring sosial media." demikian kata Muhammad Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul saat ditemui KIM SPot di kantornya pada Sabtu (09/8/2014).

Selain itu, Huda juga menjelaskan tujuan pemasangan Wifi desa ini adalah :
  1. Penunjang kinerja pemerintah Desa Sedahkidul
  2. Memperkenalkan potensi sedahkidul kepada dunia, dan
  3. Menunjang pemasaran produk-produk lokal Sedahkidul

Yang paling menggembirakan dari proyek ini, fasilitas ini dapat diakses secara gratis oleh warga. Karenanya Ia berharap agar Wifi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk informasi sehingga nantinya dapat mencerdaskan kehidupan warga Sedahkidul pada umumnya. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved