Home » , , » Palang Merah Remaja SMP N 1 Purwosari Siap Sedia

Palang Merah Remaja SMP N 1 Purwosari Siap Sedia

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 17 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 17, 2014

Purwosari - Palang Merah Remaja (PMR) SMP N 1 Purwosari turut andil sebagai seksi kesehatan dalam pelaksanaan Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-69 di Kecamatan Purwosari Minggu (17/08/2014). Sebanyak 30 Palang Merah Remaja (PMR) SMP N 1 Purwosari diturunkan untuk ikut menjadi tim kesehatan dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 tahun 2014.

Adi Nur Aslih,S.Pd pelatih Palang Merah Remaja (PMR) SMP N 1 Purwosari mengatakan tim Palang Merah Remaja (PMR) SMP N 1 Purwosari siap sedia bertugas dan membantu tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Purwosari. Dengan semangat anak - anak menjalankan tugasnya sebagai tim kesehatan, imbuh guru yang mengajar Seni Budaya dan PKn di SMP N 1 Purwosari.

Pantauan KIM SPot di lokasi, sebanyak 60 peserta Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-69 tahun 2014 mengalami pinsan terdiri dari 20 anak laki - laki dan 40 anak perempuan.  Mereka sebagian besar terdiri dari siswa - siswi dari tingkat SD dan SMP, untuk tingkat SMK/MA hanya 2 anak saja. Tim kesehatan yang terdiri dari 1 dokter, 4 perawat ini mengambil posisi tempat rawat di belakang barisan upacara. Peserta yang mengalami sakit datang dengan dipapah dan ditandu tim Palang Merah Remaja (PMR) SMP N 1 Purwosari.  Dalam waktu sekitar 3 menit pasien sudah mampu bangun lagi. Hingga upacara selesai, peserta kembali bangun dan dapat pulang dengan bugar. Tidak ada yang melakukan perawatan lanjutan. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved