Home » , » Sambutan Bupati Bojonegoro Dalam Rangka HUT RI Ke-69

Sambutan Bupati Bojonegoro Dalam Rangka HUT RI Ke-69

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 17 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 17, 2014

Purwosari - Pada kesempatan Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-69 Tahun 2014, Yusnita Liasari Camat Purwosari membacakan sambutan Bupati Bojonegoro di Pendopo Kecamatan Purwosari Minggu (17/08/2014). Adapun isi sambutan Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, MSi adalah sebagai berikut :




SAMBUTAN BUPATI BOJONEGORO
Pada Acara :
PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-69
PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
TAHUN 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi dan Salam sejahtera untuk kita semua,
MERDEKA !!!.............................
Yang saya cintai seluruh upacara, para siswa-siswi, perangkat desa, Para Tokoh Masyarakat, Handai Taulan...

Marilah kita bersama-sama bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya yang diberikan kepada seluruh bangsa Indoneia dan kita semua. Salah satu nikmat terbesar yang diterima oleh Bangsa Indonesia adalah nikmat kemerdekaan. Sungguh kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena tidak semua bangsa dengan mudah mendapatkan kemerdekaan dan mampu mempertahankan kemerdekaan.

Kita bersyukur kepada Allah SWT, bukan hanya telah mampu mempertahankan kemerdekaan selama 69 tahun. Namun yang jauh lebih penting adalah kita semua telah berusaha untuk mengisi kemerdekaan. Dengan cara terus mengejar mimpi-mimpi yang dicanangkan oleh para pendiri bangsa yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang adil, indonesia yang cerdas, Indonesia yang bermatabat di dalam pergaulan internasional.

Yang kedua, kita bersyukur karena dalam perjalanan bangsa Indonesia mengisi kemerdekaan, kita mampu melalui berbagai cobaan dan ujian, kita mampu melampaui dan mengatasi ujian, ancaman disintegrasi bangsa, kita juga bisa mengatasi berbagai gonjangan ekonomi, kita juga bisa mengatasi berbagai goncangan bencana alam. Sepanjang perjalannanya kita bersyukur karena bangsa Indonesia telah menunjukkan kekuatan daya tahannya dari sisi sosial dan politik.

Untuk itu, yang ketiga kita juga harus bersyukur bahwa bangsa indonesia telah mampu mewujudkan demokrasi yang jauh lebih baik. Dulu banyak orang yang pesimis bahwa kita semua bisa berdemokrasi. Alhamdulillah kita semua dapat membuktikan bahwa pesimisme orang luar tidak terbukti. kita telah mampu melaksanakan Pemilu Legislatif dengan sangat demokratis beberapa kali, pilihan presiden sudah tiga kali di pilih langsung oleh rakyat. Begitu juga pilihan Gubernur dan pilihan Bupati. Semua menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang mampu berdemokrasi.

Untuk itulah seiring dengan tema peringatan HUT RI Ke-69 tahun ini yaitu : "DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014 DEMI MELANJUTKAN PEMBANGUNAN MENUJU INDONESIA YANG MAKIN MAJU DAN SEJAHTERA" dan seiring dengan rasa syukur itu, mari kita dukung hasil pemilu Legislatif dan Hasil Pemilu Presiden yang baru lalu. Siapapun yang diputuskan dia adalah pilihan rakyat, siapapun yang diputuskan kelak dia adalah Presiden Republik Indonesia, presiden kita semua. Karena itu mari kita dukung, mari kita terima dan mari kita hormati. Pada dasarnya menghormati presiden terpilih, mendukung presiden terpilih bukan hanya menghormati dan mendukung yang bersangkutan namun hakekatnya adalah kita mendukung demokrasi, menghormati dan menghargai orang-orang yang telah memilihnya, yang tidak lain adalah saudara-saudara kita sendiri.

Saudara-Saudara, Bapak-Ibu anak-anak hadirin yang berbahagia

Selanjutnya dalam kesempatan yang baik ini,Saya juga perlu mengingatkan bahwa cita-cita kemerdekaan untuk menjadi Bangsa yang Bangsa dan berdaulat masih harus terus kita perjuangkan. Mengapa kita perlu stabilitas politik dan sosial,tidak lain agar kita bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan,terutama adalah menjadi bangsa yang berdaulat. Berdaulat dari sisi energi, berdaulat dari sisi pangan, berdaulat secara kebudayaan dan politik, untuk itulah maka segenap daya upaya harus kita lakukan.

Kita harus terus mencerdaskan diri, karena tidak mungkin cita-cita itu bisa diwujudkan tanpa kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas. Mana mungkin kita bisa mewujudkan kedaulatan pangan dan energi tanpa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mana mungkin kita bisa meningkatkan kesejahteraan tanpa kita punya kedaulatan energi. Bung Hatta pernah mengatakan bahwa Bangsa yang tidak berdaulat secara pangan dia adalah Bangsa yang sudah kehilangan martabatnya, dan karena itulah mengapa kemudian Bojonegoro memilih visi pembangunannya adalah menjadi lumbung pangan dan lumbung energi.

Bapak, Ibu, saudara-saudara dan anak-anakku yang saya cintai,

Mari kita terus dukung pembangunan embung, mari kita terus dukung pembangunan irigasi. Mari kita terus dukung perwujudkan sistem tanam tepat dan panen tepat. Mari kita berusaha meningkatkan produktifitas lahan-lahan kita. Namun juga, mari kita tingkatkan produktifitas seluruh tanaman pangan kita. Sekali lagi itu tidak bisa dicapai kalau kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh.

Kita harus bisa menggauli alam kita dengan baik, agar alam kita bisa memberikan yang terbaik buat hidup kita. Kepada seluruh anak-anakku jangan kalian berhenti belajar, teruslah belajar, raihlah mimpi kalian dengan kerja keras, disiplin dan kejujuran, dengan cinta dan kasih terhadap sesama. Kita semua berdoa, mudah-mudahan anugerah demokrasi dan anugerah kemerdekaan ini betul-betul akan membawa berkah buat kita semua.

Peserta upacara dan saudaraku seluruh warga Bojonegoro yang saya cintai dan banggakan,

Demikian, sambutan yang dapat saya sampaikan, Semoga Allah Subhanahu Wata'ala terus melimpahkan rahmat dan pertolongannya kepada kita semua. Semoga kita semua mampu terus meningkatkan taraf kehidupan bersama dan menggunakan kesempatan yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, dengan niat ikhlas membangun dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi Indonesia yang produktif, berdaya saing, adil sejahtera dan berkelanjutan.

Terima kasih kepada POLRI, TNI, Pengusaha, dan semua pihak yang telah bekerja keras membangun Bojonegoro selama ini.

Sekian kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
M E R D E K A ! ! !..............

Bojonegoro, 17 Agustus 2014
Bupati Bojonegoro


Drs. H. Suyoto, MSi

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved