Home » , , » Sedahkidul Gelar Panjat Pinang

Sedahkidul Gelar Panjat Pinang

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 23 Agustus 2014 | Sabtu, Agustus 23, 2014

Sedahkidul - Lapangan Tambak Boyo Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro digunakan untuk tempat lomba panjat pinang pada Sabtu Sore (23/8/2014). Pemuda-pemudi dan warga Sedahkidul tua muda tumpah ruah di lapangan ini menyaksikan lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI Karang Sedahkidul.

Panitia menyuguhkan 2 buah pohon pinang dari bambu untuk dipanjat warga Sedahkidul. Pohon pertama untuk kategori usia dewasa 17 tahun ke atas. Sedangkan Pohon pinang  kedua untuk usia 17 tahun ke bawah. Mereka memperebutkan hadiah seperti kaos olahraga, tas punggung, sepatu, uang tunai Rp. 300.000,- serta berbagai jenis makanan ringan.

Menurut Ketua Panitia Syaiful Rohman, sudah ada 4 kelompok regu pemanjat yang masing-masing terdiri dari 6 orang. Mereka diharuskan mengikuti aturan main panjat pinang dengan telanjang dada hanya memakai celana pendek saja.

Pantaun KIM SPot di lapangan, Lomba panjat pinang dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Semua regu pemanjat tampak antusias. Masing-masing regu memperlihatkan kekuatan dan kerja sama dalam  memanjat pohon pinang yang licin. Beberapa kali mereka memanjat dengan menggunakan formasi panjat membentuk tangga dari manusia. Namun formasi itu beberapa kali pula gagal. Pemanjat pun melorot ke bawah dan disambut teriakan riuh dari penonton di pinggir lapangan. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved