Home » , » Sungai Gandong Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Sungai Gandong Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 16 Agustus 2014 | Sabtu, Agustus 16, 2014

Purwosari - Buanglah sampah pada tempatnya, itulah kalimat ajakan untuk tidak membuang sampah secara sembarangan. Namun, akhir - akhir ini ajakan tersebut kurang mendapat perhatian dari warga. Kesadaran setiap individu untuk membuang sampah pada tempatnya dirasa sangat minim bahkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pun sangat kecil. Membuang sampah merupakan hal sepele namun jika tidak diperhatikan secara serius maka banyak masalah yang ditimbulkan jika sampah dibuang secara sembarangan.

Seperti halnya sampah yang berada di Sungai Gandong tepatnya di bawah jembatan Sungai Gandong di Desa Purwosari Kecamatan Purwosari yang berbatasan dengan Desa Beged Kecamatan Gayam. Sampah berserakan di mana - mana. Akibatnya mengurangi keindahan di sekitar lokasi. Selain itu, sampah yang berada di Sungai Gandong juga bisa menyebabkan dampak buruk bagi lingkungan seperti pendangkalan sungai, pencemaran air dan mengganggu ekosistem sungai itu sendiri.

Oni Yuananta salah satu pengguna jalan yang melintas di Jembatan Sungai Gandong berharap ada upaya sosialisasi dan perhatian khusus dari dinas terkait di Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan. Jangan sampai Sungai Gandong menjadi Sungai Ciliwungnya Bojonegoro. Selain perhatian dari dinas terkait, kepedulian dari masyarakat yang berada di sekitar Sungai Gandong dan berbagai pihak sangat dibutuhkan, imbuhnya.

Pantauan KIM SPot di lokasi, sampah berserakan dan menumpuk di bawah jembatan Sungai Gandong. Jangan jadikan Sungai Gandong sebagai Tempat Pembungan Sampah !. Kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya sangat dibutuhkan agar Sungai Gandong nampak bersih dan terbebas dari sampah. Selengkapnya foto sampah di bawah Jembatan Sungai Gandong bisa dilihat di sini. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved