Home » , , » Wayang Thengul Semarakkan HUT RI Ke-69

Wayang Thengul Semarakkan HUT RI Ke-69

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 24 Agustus 2014 | Minggu, Agustus 24, 2014

Purwosari -  Wayang Thengul merupakan kesenian khas Bojonegoro yang harus dilestarikan. Agar kelak anak cucu kita bisa mewarisi budaya khas kota ledre ini. Seperti yang dilakukan oleh warga RT.01 dan RT.02 / RW.01 Dusun Sambong Desa Purwosari Kecamatan Purwosari yang menggelar Pagelan Wayang Thengul Minggu (24/08/2014) mulai pukul 20.30 WIB di Perempatan dekat Lapangan Bina Pemuda II Sambong, Purwosari sehingga untuk sementara jalur yang melintasi wilayah ini ditutup.

Acara ini merupakan tasyakuran warga RT.01 dan RT.02 / RW.01 Dusun Sambong Desa Purwosari dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014.

Sri Kutala (Yaya), Ketua RT.02 sekaligus ketua panitia mengatakan pagelaran ini merupakan swadaya murni warga masyarakat RT.01 dan RT.02 / RW.01 Dusun Sambong Desa Purwosari dan donatur yang tidak mengikat dengan tujuan melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional yang khas di Kabupaten Bojonegoro.

Dimas Bagus Pambudi, pelajar kelas VIII SMP N 1 Purwosari bersama teman - temannya yang datang menyaksikan wayang thengul mengatakan baru pertama kalinya nonton wayang thengul ini. Ia pun tertarik dan ingin membudayakan kesenian khas kota ledre.

Pantauan KIM SPot di lokasi, pagelaran wayang thengul malam hari ini mengambil lakon "Sapdo Palon Mendito" atau membangun Pemerintahan yang lebih baik dengan dalang Lamijan dari Desa Bakan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved