Home » , » Festival Bengawan Bojonegoro 2014

Festival Bengawan Bojonegoro 2014

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 08 September 2014 | Senin, September 08, 2014

Bojonegoro - Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB) mengusulkan kegiatan Festival Bengawan Bojonegoro kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Usulan tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke-337 tahun 2014. Festival Bengawan Bojonegoro ini pertama kali diadakan di Kabupaten Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan akun facebook Kang Zen Samin milik M. Kuzaini Ketua Dewan Kebudayaan Bojonegoro tanggal 07 September 2014 kemarin, Festival Bengawan Bojonegoro 2014 akan diselenggarakan pada 14, 15, 16 Oktober 2014 di tiga lokasi di tepian Bengawan Solo yaitu di Bendung Gerak Bengawan Solo di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, lapangan Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu dan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk dengan tujuan utama untuk menghormati keluhuran budi Bengawan Bojonegoro, yang dengan legawa dan tanpa pamrih memberi banyak manfaat bagi manusia di sekelilingnya.

Keluhuran budi Bengawan Bojonegoro antara lain : menyediakan air untuk mencukupi kebutuhan pertanian, air minum, industri, lalu lintas air, pasir untuk bangunan perumahan, kantor dan pertokoan, serta lumpurnya diproses untuk pembuatan batu bata.

Semoga dengan digelarnya Festival Bengawan Bojonegoro 2014 ini menambah daya tarik bengawan Bojonegoro dan masyarakat Bojonegoro semakin peduli akan keindahan bengawan Bojonegoro. Yuk meriahkan Festival Bengawan Bojonegoro 2014 dan sukseskan peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke-337 tahun 2014. (KIM SPot)

2 komentar:

  1. Keren, semoga wisata di Kabupaten Bojonegoro semakin kreatif.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita dukung, agar wisata Bojonegoro bisa dipilih di hati masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved