Home » , , , , , » Penarikan KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 di Purwosari

Penarikan KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 di Purwosari

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 30 Agustus 2014 | Sabtu, Agustus 30, 2014

Purwosari - Tak terasa kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta JTM-21 berakhir. Sabtu (30/08/2014) di Pendopo Kecamatan Purwosari diadakan kegiatan Penarikan Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21. Kegiatan ini dihadiri oleh Cuk Tri Noviandi,S.Pt., M.Anim. St., Ph.D. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yusnita Liasari Camat Purwosari, Imam Basuki Kasi Pemberdayaan Mayarakat Desa (PMD), Kepala Desa Gapluk dan diikuti oleh Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21.

Yusnita Liasari Camat Purwosari dalam sambutannya mengatakan senang dengan program KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini. program - program yang diadakan oleh Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 pun bervariasi dan bermanfaat untuk warga. Seperti sosialisasi penanaman jambu biji merah, sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pembuatan kompos, jerami fermentasi, burger pakan dan sebagainya. Dengan adanya sosialisasi jambu biji merah di Desa Gapluk, pihak Kecamatan Purwosari akan melanjutkan sosialisasi ke-9 desa lainnya dalam waktu dekat.

Terkait pembentukan KIM 9 desa di wilayah Kecamatan Purwosari mengikuti jejak 3 desa yang telah mendapat bimbingan dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro Desa Sedahkidul juga akan segera diagendakan. Mengingat keberadaan KIM sangat mendukung Pemerintah Desa untuk memperkenalkan potensi desa, produk desa dan kegiatan desa agar dikenal oleh masyarakat luas. Ia berharap, setelah kembalinya Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21, Pemerintah Kecamatan dan Desa melanjutkan kegiatan yang belum selesai.

Cuk Tri Noviandi,S.Pt., M.Anim. St., Ph.D. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21  mengucapakan terima kasih yang sebesar - besar kepada pihak Kecamatan Purwosari dan Pemerintah Desa Gapluk, Kuniran dan Purwosari yang telah mendukung mahasiswa kami dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Ini adalah pertama kalinya, KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Ke depan akan diusahakan penambahan mahasiswa agar lokasi pelaksanaan KKN di Kecamatan Purwosari bertambah dari 3 desa menjadi 5 desa, imbuhnya.

Pantauan KIM SPot di lokasi, di akhir acara Yusnita Liasari mengucapkan selamat jalan Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 tahun 2014. Semoga nantinya dapat mengamalkan ilmunya dengan terjun ke masyarakat setelah lulus kuliah. Acara ditutup dengan do'a dan foto bersama. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved