Home » , , , » Tanaman Tembakau di Desa Sedahkidul

Tanaman Tembakau di Desa Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 08 September 2014 | Senin, September 08, 2014

Sedahkidul - Ada yang menarik jika melintas di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Di sebelah barat Lapangan Desa Sedahkidul tampak tanaman tembakau terlihat subur dan hijau. Salah satu petani tembakau di Desa Sedahkidul, Jaman warga RT.01 mencoba menanam tanaman tembakau di lahan yang memiliki luas sekitar 1 hektare. Selain tembakau, Jaman juga menanam tanaman jagung yang tak kalah suburnya.

"Menanam tembakau harus berani, berani untung dan berani rugi. Tidak semua petani berani menanam tembakau karena resikonya tinggi dan modalnya besar serta butuh perawatan, ucap Jaman.

Namun, hal tersebut tidak membuat Jaman lantas takut menanam tembakau. Terbukti tanaman tembakau miliknya terlihat subur dan hijau. Sekarang tinggal nunggu waktu yang pas untuk memanennya.

Pantauan KIM SPot beberapa hari yang lalu, tanaman tembakau yang ditanam Jaman terlihat sangat subur. Namun, ada juga tanaman yang terkena penyakit. Untuk penjualan hasil panen tembakau, Jaman mengaku menjual tanaman tembakaunya kepada pembeli di Desa sebelah. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved