Home » , , » Juara I LCCK Bojonegoro, KIM Sendang Potro

Juara I LCCK Bojonegoro, KIM Sendang Potro

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 07 November 2014 | Jumat, November 07, 2014

Bojonegoro-Lomba Cerdik Cermat Komunikatif KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro tahun 2014 di Desa Klampok kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro hari Kamis (6/11/2014) telah selesai. Grand Final KIM Bojonegoro yang dikemas dalam LCCK  ini diikuti oleh 5 peserta KIM juara di wilayah Kerjanya.

Masing-masing kelompok, menugaskan 3 orang peserta untuk mengikuti 5 sesi lomba dalam LCCK. Sesi lomba tersebut diantaranya ; Lomba blognya, Penulisan berita di tempat, Menjawab pertanyaan dari Presenter, Presentasi kegiatan KIM, Menjawab pertanyaan dari tamu kehormatan dan lomba fragmen(penggalan drama komunikatif).

Dari LCCK KIM Bojonegoro tahun 2014 ini diperoleh hasil sebagai berikut :
1. Juara 1 KIM Sendang Potro dari Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro
2. Juara 2 KIM Bintang Timur dari Desa Woro Kecamatan Kepohbaru
3. Juara 3 KIM Djanggleng Desa Ngambon Kecamatan Ngambon
4. Juara Harapan I KIM Singonoyo Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro
5. Juara Harapan II KIM Jati Alam Desa Cancung Kecamatan BUbulan

Lomba ini juga dimeriahkan oleh yel-yel dari suporter masing-masing regu. Di sesi ini, semua regu menyerukan yel-yel dengan penuh semangat. Yang meriah dalam sesi ini ketita Suporter KIM Sendang Potro tampil. Dengan kostum jawanya, mereka mengkombinasikan yel-yel dengan joged dan lagu.  Sayangnya, yel-yel ini tidak masuk dalam penilaian lomba.

Di akhir acara, semua peserta lomba memperoleh piala yang diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto. Juara I mendapat piala bergilir dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah.

Camat Purwosari Bambang Supriyanto dan Kepala Desa Sedahkidul M Choirul huda yang hadir dalam lomba itu merasa bangga. Jerih payahnya membimbing KIM Sendangpotro selama ini telah berhasil. Ia sukses mengantar KIM asuhannya menjadi Juara KIM se Bojonegoro.

"Tak disangka, KIM Sendang Potro yang dari pelosok ini dapat jadi juara. Selamat Mas. Kalian hebat. Sendang Potro memang Joyo." kata Bambang kepada Ketua KIM Sendang Potro setelah penyerahan piala.

Begitu menurut Suwilah warga RT.6 Desa Sedahkidul yang menjadi suporter yel-yel pendukung KIM Sendang Potro. Tak henti-hentinya ia mengucap syukur.

"Alhamdulillah, gak sia-sia bangun jam tiga, berdandan lalu berangkat. Akhirnya yang kita dukung dapat juara satu."  kata Ibu 2 anak ini saat perjalanan pulang dari lomba.

Suwilah bersama 5 ibu-ibu dan 4 laki-laki lainnya menjadi suporter dengan tugas membawakan yel-yel. Yel-yel ini dikombinasi tarian dan nyanyian lagu "iwak peyek" versi KIM Sendang Potro aransemen Bayan Sudiono. Sebagai iringan, musik tradisional kendang dan 2 buah oklek. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved