Home » , » Ringin Rejo Desa Agropolitan berbasis IT

Ringin Rejo Desa Agropolitan berbasis IT

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 02 November 2014 | Minggu, November 02, 2014

Bojonegoro - "Ringinrejo adalah Desa Agropolitan Berbasis IT (Informasi Tehnologi). Semua Informasi tentang Desa Ringinrejo dengan potensi wisata agropolitan blimbingnya dapat diakses melalui internet" demikian kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bojonegoro Kusnandoko Tjatur Prasetyo pada acara Festival Belimbing di Desa Ringinrejo Kecamatan Bojonegoro Sabtu (1/11/2014).

Menurutnya, lokasi wisata petik belimbing dari pohonnya telah dilengkapi dengan hotspot gratis. Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti penginapan dan transportasi. Semua fasilitas ini dapat dipesan melalui web desa ringin rejo. Agar pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Festival Belimbing di Ringinrejo merupakan kegiatan pertama kali di Bojonegoro. Kegiatan itu akan terus diselenggarakan tiap tahun. Dan fasilitas IT seperti Ringinrejo ini akan terus diikuti oleh desa-desa lainnya.

Seperti kita ketahui bersama, Bupati Bojonegoro Suyoto juga mendukung pengembangan potensi desa melalui IT. Pada acara itu, Kang Yoto menganjurkan agar pengembangan potensi belimbing ini dilanjutkan dengan produk-produk lainnya. Ia mencontohkan baju batik motif belimbing yang dipakainya. Ia berharap, di ringin rejo ini dikembangkan batik bojonegoro bermotif belimbing. Ia juga berharap ada sofenir lainnya seperti topi yang bertema tentang belimbing. (KIMSpot)

1 komentar:

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved