Home » , , » Koramil 0813-13 Purwosari Gelar Latihan Karate

Koramil 0813-13 Purwosari Gelar Latihan Karate

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 07 Desember 2014 | Minggu, Desember 07, 2014

Purwosari - Halaman Koramil 0813-13 Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Minggu (07/12/2014) nampak ramai. Terlihat anak - anak dengan mengenakan seragam berwarna putih mengikuti latihan olahraga bela diri karate yang diselenggarakan oleh koramil setempat. Kegiatan karate ini diikuti oleh pelajar dari tingkat SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA/SMK di wilayah Kecamatan Purwosari dan sekitarnya.

Serda Gunarto, pelatih LEMKARI (Lembaga Karate-do Indonesia) di Koramil 0813-13 Purwosari mengatakan pertama diadakan latihan sebanyak 150 peserta terdaftar sebagai peserta latihan bela diri karate ini. Namun, di tengah perjalananya banyak anggota yang jarang aktif latihan, sehingga yang aktif mengikuti latihan sekitar 40 anak.Latihan yang sudah berjalan hampir satu tahun setengah ini, dilaksanakan seminggu dua kali yakni setiap minggu pagi dan kamis sore.

Ia menambahkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter dan moral para generasi muda agar menjadi generasi yang tangguh, profesional dan peka terhadap perkembangan zaman ke depan. Selain itu, juga untuk memunculkan atelit - atelit berprestasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Pelatih olahraga bela diri LEMKARI ini berasal dari anggota Koramil 0813-14 Tambakrejo, tambah Pelda Suwandi selaku BATI TUUD (Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam) Koramil 0813-13 Purwosari.

Ditemui KIM SPot di lokasi, Aninggar Devi Nur Yosef Susanti peserta latihan karate mengatakan senang mengikuti latihan bela diri karate. Sebagai perempuan, olahraga bela diri karate ini sangat bermanfaat untuk menjaga diri, imbuh pelajar kelas VIII SMPN 1 Padangan dari Desa Purwosari. (KIM SPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved