Home » , » Operasional KIM Bojonegoro Rencanakan Masuk APBDes

Operasional KIM Bojonegoro Rencanakan Masuk APBDes

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 10 Desember 2014 | Rabu, Desember 10, 2014

Bojonegoro - Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Bojonegoro (FKKB) menggelar rapat pegurus di ruang pertemuan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro Minggu (7/12/2014). Rapat ini membahas tentang alat kelengkapan lembaga seperti AD/ART, Pengurus Bidang Kelembagaan, program kerja dan beberapa point teknis lainnya.

Rapat yang berlangsung dari jam 10.00 hingga 14.00 WIB ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetya, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi (Kabidjarkom) Kominfo Djoko, Staf dan Karyawan Kominfo, Pengurus Harian FKKB serta pengurus KIM lainnya sebagai embrio pendiri FKKB.

Ketua FKKB Sufyan membuka rapat dan mengatakan bahwa untuk melengkapi kepengurusan FKKB perlu mengakomodir penyebaran KIM di Bojonegoro sehingga kepentingan KIM dari wilayah timur, barat maupun selatan Bojonegoro dapat terwakili. FKKB juga membutuhkan standarisasi minimal kelembagaan sebagai acuan mencapai tujuan.

"Pengurus FKKB hendaknya diambil dari pengurus KIM wilayah timur, barat dan selatan secara merata. Agar dalam setiap kegiatan nantinya semua anggota dapat terkoordinasi dengan baik. FKKB juga Butuh standarisasi minimal agar KIM diakui secara nasional, programnya jelas dan tujuannya dapat tercapai." kata Sufyan yang juga Ketua KIM Akses Jaya Pejambon peraih juara 2 LCCK tingkat Bakorwil di Lamongan 18 Nopember lalu.

Rapat pun dimulai dengan pembahasan AD/ART, Kepengurusan serta berbagai alat kelengkapan lainnya yang termasuk dalam standarisasi kelembagaan. Rapat juga menetapkan tentang pengukuhan SK dan tempat sekretariat FKKB. SK pembentukan FKKB di usulkan ke Bupati Bojonegoro, sedangkan Sekretariat FKKB   di Kantor Dinas Kominfo Jalan Jendra A Yani 04 Bojonegoro.

Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka menyambut baik hasil rapat itu. Ia berupaya agar FKKB mendapatkan SK Bupati dan dikukuhkan pada 20 Desember 2014 mendatang bersamaan dengan pengukuhan Relawan desa online.

"KIM Berbasis IT ini saya akui sangat membantu kerja Kominfo. KIm bentukan dengan SK Kades ini nantinya terus kami bina. Tidak hanya dengan lomba seperti LCCK saja, namun juga dengan berbagai kegiatan inovatif yang mampu menumbuh kembangkan KIM menjadi lembaga informasi mandiri. Pada tahun 2008 lalu telah kami selipkan pada anggaran desa untuk komputer. Kini semua desa telah punya komputer. Untuk tahun 2015 mendatang akan kami usulkan anggaran desa untuk pembiayaan kegiatan KIM. " kata Kusnandaka.

Senada hal di atas, Kabid jarkom Kominfo Djoko menyampaikan bahwa KIM perlu terus dikembangkan. Forum KIM ini menjadi ujung tombak keberhasilan KIM se-Bojonegoro. Karenanya hasil rapat ini akan ia sampaikan kepada bupati besok senin (hari ini-red). Agar disetujui dan disahkan SK-nya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved