Home » , , » Seminar Webdesa Id Bojonegoro

Seminar Webdesa Id Bojonegoro

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 21 Desember 2014 | Minggu, Desember 21, 2014

Bojonegoro-Desaku Nganggo .desa.id Kang.. Desamu piye? demikian slogan pada seminar webdesa 2.0. Bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Seminar Sistem Informasi Desa dan Website Desa 2.0 diselenggarakan kemarin (20/12/2014). Tema yang diambil adalah ketika desa bicara pada dunia dengan web 2.0. Kegiatan ini diprakarsai oleh Relawan TIK Bojonegoro. Workshop SID ini bertujuan untuk menjadikan semua desa memiliki web desa sehingga semua data dan potensi desa dapat dikenal dunia.

Pagi itu, sejak pukul 08,00 WIB pendopo malowopati dipadati warga. 430 Desa di kabupaten Bojonegoro mengirimkan 2 orang perwakilan untuk belajar mengelola webdesa. Hadir pula sejumlah Camat dan Kepala Desa.

Yang menarik dari kegiatan ini, mulai dari awal pencatatan kehadiran menggunakan sistem komputerisasi. 6 Komputer ada di meja tamu pencatat kehadiran.

"Silakan tulis nama di sini pak, di samping desa yang Bapak wakili." kata seorang anggota RTIK yang sedang melayani kehadiran peserta. Menurutnya, pencatatan ini juga mempermudah pembuatan sertifikat peserta yang akan diberikan seminggu kemudian.

Tepat Jam 8.30 WIB acara pembukaan seminar dimulai dengan laporan kegiatan dari panitia dan pengukuhan 210 relawan TIK BOjonegoro. Setelahnya, barulah memasuki acara inti seminar yang dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetyo, Kades Darmau yaitu salah satu desa melek IT di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Bayu Nugroho serta Ketua Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) Sigit.

Sedangkan Bupati Bojonegoro Suyoto baru hadir dalam acara itu sekitar jam 14.00 WIB. Acara pun dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Forum KIM Bojonegoro periode 2015-2017. Forum ini sebagai gabungan dari seluruh KIM desa yang ada di kabupaten bojonegoro. Seminar ini sangat padat acara. Hingga jam 15.00 WIB barulah selesai.

"Semoga ilmu yang didapat dari workshop ini dapat dikembangkan di desanya masing-masing" demikian kata Ketua RTIK Bojonegoro Rifaun Naim di akhir penutupan acara. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved