Home » , , , » Belum dapat Jamkesda, Bisa Mengajukan

Belum dapat Jamkesda, Bisa Mengajukan

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 21 Januari 2015 | Rabu, Januari 21, 2015

Sedahkidul - Petugas Kesehatan Kecamatan Purwosari membagikan Kartu Jamkesda kepada warga di Balai Desa Sedahkidul hari ini Rabu (21/01/2014).  Petugas ini terdiri atas gabungan Pegawai dari Dinas Kesehatan dan Pemerintahan yang bertugas di Kecamatan Purwosari. Mereka membagikan Kartu Jamkesda kepada warga Sedahkidul sesuai kartu yang telah terbit.

Perwakilan keluarga yang mendapatkan Jamkesda berkumpul di balai desa Sedahkidul. Tepat jam 10.00 WIB, Petugas dari Kecamatan hadir. Rapatpun dimulai. Kepala Desa membuka acara. Sekretaris Kecamatan M Ridwan mengisi acara dengan sambutan secara umum. Acara berlansung singkat. Setelah Kepala Puskesmas Purwosari menyampaikan beberapa pesan kesehatan, acara pun dilanjutkan dengan pembagian kartu Jamkesda kepada warga. 

Berhubungan dengan pembagian Kartu Jamkesda ini, Kasi Kesra Kecamatan Purwosari Sobari menjelaskan bahwa sejak kemarin, pihaknya mulai membagikan Kartu Jamkesda ke desa-desa.

"Kemarin Kartu Jamkesda telah kami di desa Punggur, Tinumpuk dan Kaliombo. Hari ini kita bagi untuk Desa Sedahkidul, Pojok dan Purwosari. Begitu seterusnya tiap hari 3 desa sampai selesai di 12 desa sepurwosari." kata Sobari kepada KIMSPot di Balai Desa Sedahkidul.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Induk Kecamatan Purwosari dr. Sulistiyanto menanggapi kegelisahan warga yang belum mendapat Kartu Jamkesda. Dokter Kepala Puskesmas dari kasiman yang menggantikan dr Rury  pada bulan oktober 2014 lalu, menjelaskan bahwa warga dapat megajukan ke Puskesmas.

"Bagi yang belum mendapat kartu jamkesda, tidak perlu khawatir. Warga dapat mengajukan ke Puskesmas Induk dengan membawa rujukan dari bidan desa dan Surat pengantar dari desa yang disahkan oleh camat setempat. Kemudian Puskesmas akan mengeluarkan Surat Keterangan yang dapat digunakan untuk berobat tanpa bayar sama seperti Jamkesda ini." katanya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved