Home » , , » Lowongan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Diserbu Warga

Lowongan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Diserbu Warga

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 23 Januari 2015 | Jumat, Januari 23, 2015

Purwosari - Sampai hari terakhir, Jumat (23/01/2015) Pendaftaran peserta Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja di Pendopo Kecamatan Purwosari masih membludak. 500 lembar formulir biodata yang disediakan habis pada jam 10.00 WIB. Kemudian Panitia pendaftaran menggandakan formulir ini untuk menampung pendaftar agar tercatat semua.

Latihan kerja bersertifikat ini diselenggarakan oleh Pertamina EP Cepu bekerja sama dengan Pusdiklat Migas Cepu dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bojonegoro. Sebagai sasarannya adalah warga di 5 kecamatan diantaranya : Tambakrejo, Gayam, Ngambon, Ngasem dan Purwosari. Kegiatan sebagai aplikasi program CSR (Corporate Social Responsibility) ini diselenggarakan untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal terampil.

Seperti edaran dan pengumuman yang telah diberitahukan ke desa-desa, tenaga kerja yang disiapkan dalam bidang :
1. Scaffolding
2. Rigger/ Juru Ikat Beban
3. Operator Crane Mobil
4. Pipe Fitter

Persyaratan Peserta :
1. Laki-laki
2. Usia Minimal 18 tahun
3. Pendidikan minimal SLTA ( Khusus bidang pipe fitter ijasah minimal SLTP)
4. Foto Kopi KTP sebanyak 1 lembar
5. Fotokopi ijasah terakhir sebanyak 1 lembar
6. Pas foto berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar
7. Pas foto berwarna ukuran 4 X 6 sebanyak 2 lembar
8. Mengisi Biodata di tempat pendaftaran.
9. Semua berbas dimasukkan dalam amplop coklat.

Pendaftaran latihan kerja ini dikonsentrasikan hanya di pendopo Kecamatan Purwosari. Penerimaan pendaftaran peserta dilakukan pada tanggal 22 dan 23 Januari 2015 di pendopo kecamatan purwosari. Dibuka jam 08.00 hingga 14.00 WIB.

Berdasarkan pantaun KIMSpot, pada hari terakhir pendaftaran sekitar jam 10.00WIB, calon pendaftar masih terus berdatangan. Mereka berasal dari wilayah di kecamatan purwosari, Tambakrejo dan Gayam.

Seperti halnya Ngatmin (38) warga tambakrejo yang mengaku baru mengetahui informasi pendaftaran latihan kerja ini dari perangkat desanya. Ia langsung bergegas berangkat ke tempat pendaftaran.

"Setelah diberi tahu Pak Bayan, saya langsung ke sini, Mas. Takutnya gak kebagian formulir". katanya landai.

Benar saja yang dikhawatirkan Ngatmin. Formulir biodata pendaftaran yang tersedia telah habis. Kemudian panitia memperbanyak formulir mengingat pendaftar masih banyak yang belum kebagian.

" Formulir Biodata habis, Mas. Tunggu sebentar, kami sedang menggandakannya. Sebenarnya kami dijatah 500 orang pendaftar saja. Ternyata peminatnya melebihi kuota. Terpaksa kami menggandakan karena pendaftar masih banyak." kata Novy Tustrikara salah seorang pemuda purwosari yang bertugas sebagai Koordinator Pelatihan ini.

Proses menunggu tak berlangsung lama. Formulir pun datang dan pendaftaran peserta dilanjutkan.

Masih menurutnya, Setelah pendaftaran ini, peserta akan diseleksi melalui tes tulis. Tempatnya di Gedung SMKN Purwosari mulai jam 08.00 WIB. Kemudian pelaksanaan pelatihan dilanjutkan di Pusdiklat Migas Cepu pada awal Februari mendatang.

Selain itu, Novy juga mengatakan bahwa setelah program ini, akan ada lagi program serupa. Namun cakupannya lebih luas karena untuk warga seluruh bojonegoro. Pelaksanaanya kira-kira bulan Maret mendatang. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved