Home » , , , » Purwosari Atasi Kekurangan Air Bersih

Purwosari Atasi Kekurangan Air Bersih

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 19 Februari 2015 | Kamis, Februari 19, 2015

Purwosari - "Purwosari kekurangan air bersih. Pada musim kemarau tahun lalu, ada 4 desa di kecamatan Purwosari kekurangan air bersih. Desa tersebut adalah Pojok, Kuniran Tinumpuk dan Kaliombo." demikian kata Bambang Supriyanto, SH (50) Camat Purwosari saat mengusulkan prioritas pembangunan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2016. Musyawarah perencanaan ini dilaksanan hari Rabu (18/2/2015) di Pendopo Kecamatan Purwosari.

Masih menurut Bambang, hendaknya pada tahun ini diprioritaskan pembangunan untuk penyediaan air bersih. Sehingga tahun depan sudah tidak ada lagi masyarakat purwosari yang kekurangan air bersih. Pemenuhan air bersih ini dapat dipenuhi dengan memaksimalkan pembuatan pipanisasi dari sumber air desa Donan dan memaksimalkan jaringan pipa PDAM Purwosari di Desa Tinumpuk dan Kaliombo.

Pada saat pembukaan, Bambang Suprayitno juga menyampaikan bahwa pentingnya peningkatan di semua bidang kehidupan masyarakat purwosari. Sehingga hendaknya rencana pembangunan nanti dapat selaras dengan tujuan pembangunan bojonegoro yaitu menciptakan desa sehat dan cerdas.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dinas pendidikan, pertanian, perternakan, kesehatan serta semua perwakilan desa diantaranya : kepala desa, sekretaris desa, BPD dan wali amanah. Rapat dimulai sejapukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Pada kesempatan itu Bambang juga mengusulkan agar musrenbang ini memprioritaskan pembangunan poros desa dan pemenuhan kebutuhan air bersih. Usulan itu disambut baik oleh mayoritas peserta rapat.

Imam Basuki (46), Kasi PMD Kecamatan Purwosari menyampaikan bahwa sumber dana dari PIK sebesar 5 milyard 6 ratus juta. Digunakan untuk 150 kegiatan di purwosari untuk tahun 2015. Alokasi fisik 17 milyard. Selebihnya ada hibah untuk tenaga pendidikan. Tunjangan dan bea siswa yang mencapai 20 milyard.

"Menanggapi usulan camat, Pembuatan jalan Poros desa untuk di kecamatan purwosari direncanakan selesai tahun ini. Yaitu jalan donan-kuniran dan pelem-kaliombo telah masuk dalam anggaran pembangunan tahun 2015" demikian kata Imam. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved