Home » , , , , , » Istri Bupati Tinjau KSBP Purwosari

Istri Bupati Tinjau KSBP Purwosari

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 13 Maret 2015 | Jumat, Maret 13, 2015

Purwosari-Hj. Mahfudhoh Suyoto mengunjungi KSBP (Kebun Sehat Bergisi Posyandu) di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jumat(13/3/2015). Ada 3 tempat yang dikunjungi diantaranya KSBP Desa Purwosari, Kuniran dan Pelem. Semua desa tersebut masih di wilayah kecamatan purwosari.

Hadir bersama kunjungan tersebut, Tim penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro bersama SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) terkait. Seperti Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pertanian dan Dinas Pertanian.

Istri Bupati Bojonegoro dan rombongan disambut langsung oleh Camat Purwosari Bambang Supriyanto, Sekcam Purwosari Budi Sukisna, Kasi PMD Imam Basukit, SKPD terkait yang bertugas di Kecamatan Purwosari serta para Kader PKK setempat. Ketika datang, Semua rombongan langsung menuju KSBP Purwosari di Halaman Gedung Posyandu Anggrek. Lokasinya berada 500 meter di selatan Kantor Kecamatan Purwosari.

Di atas lahan tanah kas desa ini, Mahfudhoh meninjau kegiatan bermain kelas Paud Anggrek dan bernyanyi bersama. Setelah kunjungan kelas selesai, ia menuju taman bunga melati di halaman PAUD. Ia berpesan kepada para kader PKK agar merawat tanaman melati dan dikelola dengan sistim usaha.

"Ibu-ibu Kader, Saya berpesan agar melati ini dirawat dan diperbanyak lagi. Gunakan cara pengelolaan sesuai petunjuk. Agar hasilnya dapat dirasakan anggota kader secara merata dan dapat menambah pendapatan keluarga" katanya yang langsung di-iyakan oleh ibu-ibu kader.

Di sini Mahfudhoh meninjau peternakan lele kolam terpal di belakang PAUD.  ia juga mencicipi Jamu kunyit asem dan beras kencur buatan kader PKK. 

"Silahkan diminum, BU. Jamu ini higienis dan sudah saring empat kali. Rasanya dijamin segar menyehatkan" kata Kartini, Ketua Kader PKK Purwosari.

Setelah selesai di Purwosari, Kunjungan KSBP dilanjutkan ke Desa Kuniran dan Desa Pelem. Di desa-desa ini, Mahfudhoh meninjau kebun Jeruk Purut dan peternakan lele dengan kolam terpal. Sepanjang kunjungan, ia mmembagikan tehnik-tehnik wira usaha kepada para Kader PKK. 

Seperti kita ketahui, KSBP merupakan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dijalankan Tim Penggerak PKK Kabupaten. Program ini bertujuan melatih jiwa berwira usaha bagi para kader PKK. Hasilnya untuk mendukung program Taman Posyandu dalam menyediakan kebutuhan gizi balita dan keluarga. Program ini mengutamakan perbaikan gizi balita di Bojonegoro dalam rangka mendukung terwujudnya desa sehat dan cerdas. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved