Home » , » Kominfo Rancang Regulasi KIM

Kominfo Rancang Regulasi KIM

Written By KIM Sendang Potro on Kamis, 05 Maret 2015 | Kamis, Maret 05, 2015

Bojonegoro-Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Kabupaten Bojonegoro merencanakan regulasi untuk Kelompok Informasi masyarakat. Demikian yang dikatakan Kepala Dinas KOMINFO Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur Prasetya di Pendopo Kecamatan Baureno, Kamis (5/3/2015).  Pernyataan itu keluar saat menyambut acara Pembukaan Pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Wilayah Kerja I.

Kusnandaka menjelaskan bahwa regulasi tersebut bertujuan untuk melindungi KIM desa yang telah terbentuk agar tidak mati. Regulasi itu nantinya menjadi acuan pemerintah desa dalam mengalokasikan biaya  operasional KIM pada APBDes.

" Jadi Operasional KIM masuk dalam APBDes. Mengingat KIM bekerja untuk desa sebagai pelaksana Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Melalui KIM, desa menyampaikan transparansi anggaran desa." katanya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pendampingan KIM dalam pembuatan media online dalam bentuk blog. Tim Pendamping berasal dari Dinas Kominfo, Jurnalis ANTV, Blogger Bojonegoro, Media center, Forum KIM Bojonegoro dan LSM IDFos. Peserta KIM dilatih dan disiapkan untuk memperebutkan Juara Wilker I. Penilaian KIM dilakukan setiap saat dan pemenang tiap Wilker diumumkan pada bulan septerber 2015. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved