Home » » Nikmatnya Soto 'Krenyes' Ayam Kampung Purwosari

Nikmatnya Soto 'Krenyes' Ayam Kampung Purwosari

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 31 Maret 2015 | Selasa, Maret 31, 2015

Hari ini Senin (30/3/2015) aku bersama Blogger Bojonegoro sepulang dari Media Center Kabupaten Bojonegoro. Sesampainya di Purwosari, waktu telah menjadi Senja. Perut kami terasa melilit minta diisi.  Setelah lewat jembatan Kali gandong tanda masuk Desa Purwosari, motor kami belokkan menuju sebuah warung soto ayam.

Nikmatnya Soto 'Krenyes' Ayam Kampung Purwosari
"Hemmm... alangkah enaknya jika perut ini diisi soto ayam. Tenggorokan yang kering ini pasti seger bila diguyur makanan berkuah," pikirku sampai tak sadar menelan ludah sendiri.

Kami pun segera masuk warung dan memesan dua porsi soto ayam dan dua gelas es teh. Sejurus kemudian dua gelas es teh datang. Tiga menit kemudian dua mangkok soto ayam pun tiba.

Nasi putih berenang dalam kuah soto berhias telor mata sapi yang di belah. Bertabur irisan daging ayam kampung dan bumbu krispy. Tampilannya menggoda selera. Tak perlu sungkan lagi, kutuangkan kecap manis. Perlahan ku aduk dan saya tambah dengan sedikit perasan jeruk nipis. Temanku bilng "Humm rasanya krenyees di lidah" katanya.

Ya.... begitulah kami lahap semangkok soto sambil membahas persiapan Lomba Pekan KIM Jatim 2015 di Nganjuk. Nikmatnya soto krenyes pertigaan purwosari ini membawa kesan tersendiri. Segar dan nikmat, namun ada gurihnya.

Menurut Pemilik Warung Mbak Yuli (34), Warung Sotonya buka dari dari jam 2 siang hingga jam 9 malam. Tempatnya di pinggir jalan raya purwosari. Jaraknya hanya 20 meter di timur pertigaan Purwosari.

Tentang harga, jangan kawatir. Sangat terjangkau bagi Sahabat Blogger yang kerjanya hanya sebagai relawan. Semangkok soto ini, kita hanya merogoh 10 ribu rupiah. Sedangkan Minuman es tehnya, kita cuma membayar 2 ribu rupiah. Bagaimana? murah bukan? Jika Sahabat pembaca sewaktu-waktu ingin mencicipi soto ini, Silakan mampir saja pada jam buka yaa!!. 

Penulis : Din Rosidin (Ketua KIM Sendang Potro)

1 komentar:

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved