Home » , , , , » Tanggap Bencana Purwosari Bangun Jembatan Sukorejo

Tanggap Bencana Purwosari Bangun Jembatan Sukorejo

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 29 Maret 2015 | Minggu, Maret 29, 2015

Purwosari-Tim Gabungan Tanggap Bencana Purwosari membangun Jembatan Sukorejo Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, sejak kemarin hinga hari Jum'at (26-27/3/2015). Kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan tanggap darurat pasca banjir yang membuat Jembatan Sukorejo longsor beberapa waktu lalu. Rusaknya Jembatan Sukorejo mengakibatkan dusun jambaran, Pilangkandang dan Sukorejo Desa Kaliombo sulit ditembus kendaraan roda empat.

Tim Gabungan itu terdiri dari BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Bojonegoro, DANDIM Bojonegoro. Pemerintah Kecamatan Purwosari, KORAMIL Purwosari serta warga Sukorejo Kaliombo. Mereka bergotong royong membangun jembatan ini dengan memasang beronjong dan menguruknya dengan tanah yang dimasukkan dalan karung. Pekerjaan dilakukan selama 2 hari.

Menurut salah seorang sumber di Pemerintahan Kecamatan Purwosari, Pembangunan Jembatan Sukorejo menggunakan Dana Darurat Tanggap Bencana sekitar 21 juta rupiah. Dana tersebut diberikan dalam bentuk material.

Berkaitan dengan hal tersebut, Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH membenarkan adanya kucuran dana tanggap darurat dari Kabupaten Bojonegoro.

"Benar, Pembangunannya diambilkan dari dana tanggap bencana sekitar 21 juta rupiah. Dana tersebut diberikan dalam bentuk bronjong, tanah padel, karung dan tanah urug," kata Bambang kepada KIMSPot di Kantornya, Jum'at (27/3/2015).

Menurutnya, selain dana tersebut adalagi bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro berupa 4 batang besi gelagar. Besi gelagar dipasang pada Jembatan Sukorejo dengan harapan kuat jika menopang beban jika dilalui alat berat nantinya.

Seperti kita ketahui Jembatan Sukorejo adalah satu-satunya akses jalan menuju Dusun Jambaran Desa Kaliombo Desa Kaliombo. Di wilayah itu terdapat Sumur Gas yang akan dikelola oleh PT. Pertamina PEPCdan juga dilewati Jalur Pipa Gas JTB (Jambaran-Tiung Biru) yang masih dalam tarap pembebasan tanah. Pemerinah Kabupaten Bojonegoro saat ini sedang mematangkan kerjasama dengan Pertamina dalam menjalankan Proyek JTB ini. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved