Home » , , » 200 Bibit Sawo Menuju Desa Agrowisata

200 Bibit Sawo Menuju Desa Agrowisata

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 18 April 2015 | Sabtu, April 18, 2015

Sedahkidul-Semangat menjadikan Sedahkidul sebagai Kawasan Agrowisata Sawo terus berlanjut. Setelah mengajukan permintaan bibit sawo beberapa minggu lalu,  hari ini Sabtu (18/4/2015) Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Bojonegoro mengunjungi Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari. Kunjungan ini dilakukan oleh Imam Wahyudi, SP, Kepala Seksi Penyuluhan, Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia Dishutbun dalam rangka verifikasi permohonan bibit sawo.

"Kedatangan saya untuk verifikasi dan identifikasi tentang pengajuan bibit sawo dalam program KSBP (Kebun Sehat Bergizi Posyandu)," katanya  kepada KIMSPot usai pertemuan dengan Kepala Desa Sedah Kidul.

Menurutnya, dalam pertemuannya itu  diperoleh kebenaran tentang proposal yang diajukan. Kemudian ia berjanji akan memberi bantuan 200 bibit sawo saat menjelang musim penghujan yang akan datang. Jika diberikan saat menjelang kemarau seperti saat ini, dikawatirkan bibit sawo banyak yang mati.

"Memang benar Sedahkidul butuh bibit sawo. Nanti akan kami kirim saat menjelang musim penghujan yang akan datang sesuai perintah Penanggung jawab KSBP Kabupaten Bojonegoro Bu Yoto," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, M Choirul Huda, Kepala Desa Sedahkidul menjelaskan kebutuhan bibit sawo tersebut. Menurutnya, Pemerintah desanya memang bertujuan menjadikan Sedahkidul sebagai Kawasan Agrowisata Sawo.

"Memang Desa Sedahkidul butuh bibit sawo. Bibit ini akan kita gunakan untuk mewujudkan Sedahkidul sebagai Kawasan Agrowisata Sawo. Mari kita kawal agar cita-cita ini segera terwujud," pungkasnya. (KIMSPot)

2 komentar:

  1. Bibitnya di bagi dong...............

    BalasHapus
  2. Alokasi bibit harus sesuai dengan pengajuan,.... oke bro !

    BalasHapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved