Home » , , » Ada Lontong Gendong Cuma 2 Ribu Rupiah

Ada Lontong Gendong Cuma 2 Ribu Rupiah

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 10 April 2015 | Jumat, April 10, 2015

Sedahkidul - Ada Lontong Gendong yang selalu datang di rumahku Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari, Bojonegoro. Ialah Parti (44) warga Loran yang selalu datang menjajakan lontong dengan cara digendong. Setiap jam 2 siang, wanita 1 anak ini berdagang keliling.

Makanan yang ia jajakan cukup sederhana dan harganya pun terjangkau. Menunya hanya lontong sayur dan Lontong sambal kecap dengan lauk tempe goreng. Lontong diiris di tempat dan dibungkus dengan daun jati. Dalam satu porsinya, hanya dihargai 2 ribu rupiah.

Lontong ini terasa cocok sekali buat makan siang. Rasanya enak, seger dan ada gurihnya. Cukup sedaplah ala makanan desa buat pengganjal perut lapar. Apalagi waktunya bertepatan dengan waktu pulangkerja

"Lontongnya dengan sayur terung, Mas. Ada juga sambal kecap. Ditambah tempe harganya cuma 2 ribu saja," katanya sambil menawarkan dagangannya.

Menurutnya, setiap jam 2 siang ia mulai berangkat. Pulangnya sekitar jam 4 sore. Rata-rata setiap harinya ia menghabiskan beras 6 kilo untuk lontong ini dengan keuntungan sekitar 20 ribu rupiah.

"Biar untungnya cuma 20 ribu. Lumayan, buat modal dapur biar tetap ngepul," katanya Parti.  (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved