Home » , » Balai Desa Pusatnya Informasi di Pedesaan

Balai Desa Pusatnya Informasi di Pedesaan

Written By KIM Sendang Potro on Jumat, 10 April 2015 | Jumat, April 10, 2015

Sedahkidul - "Barang siapa menguasai informasi, maka separuh dunia ini dalam genggaman", itulah kalimat yang disampaikan oleh Camat Purwosari Bambang Supriyanto saat membuka kegiatan Pelatihan Penulisan Berita Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Balai Desa Sedahkidul, Kamis (09/04/2015) kemarin. Di hadapan 11 KIM Desa Se-Kecamatan Purwosari, pria yang mempunyai kumis tebal tersebut juga berharap agar nantinya KIM mampu menyampaikan informasi tentang desa dan mengangkat potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

Saat ditemui KIMSPot, Jum'at (10/04/2015) Kepala Desa Sedahkidul M. Choirul Huda sepakat dengan kalimat yang disampaikan oleh Camat Purwosari kemarin terkait penguasaan informasi. "Informasi sangatlah penting dan harus dikuasai. Oleh karena itu, kami berusaha mengubah pandangan bahwa balai desa bukanlah tempat untuk pelayanan masyarakat dan musyawarah saja, melainkan juga sebagai pusat informasi. Balai desa adalah pusatnya informasi desa. Menjawab hal tersebut, Pemerintah Desa Sedahkidul mengambil langkah untuk memasang wifi di balai desa. Jadi, selain dimanfaatkan untuk kegiatan desa, wifi juga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk mencari informasi", ucap orang nomor satu di Desa Sedahkidul tersebut.

"Alhamdulillah saat ini, Desa Sedahkidul sudah terkoneksi dengan internet melalui akses wifi yang dipasang oleh Telkom Bojonegoro. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Telkom yang telah menyediakan akses jaringan dan melewati desa kami. Sehingga desa kami bisa berlangganan internet dan dimanfaatkan oleh warga. Terkait tentang keterbukaan informasi Desa Sedahkidul telah meliliki website yang bisa diakses di : http://sedahkidul.desa.id dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sendang Potro dengan gerakan menginformasikan Sedahkidul kepada dunia", tambahnya. (KIMSPot)

2 komentar:

  1. Kapan balai desa Kaliombo seperti Sedahkidul? Jaringan belum ada di desa kami, semoga dapat perhatian dari Kominfo Bojonegoro dan dibangunkan tower.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti disampaikan dalam Launching 11 KIM di Purwosari kemarin, Kadin Kominfo Bojonegoro Kusnandaka berjanji membantu Paket Bandwicd dan hosting-nya. Untuk menara, bisa dianggarkan dari APBDesa.

      Contohnya KIM Kalangan MB Samin, Desa Kalangan Margomulyo. Mereka menganggarkan Dana 12 juta untuk Wifi. Tetap semangat Salam 3D !!!!

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved