Home » , , , » Besok, Ada Latihan Buat Sate di Sedahkidul

Besok, Ada Latihan Buat Sate di Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 21 April 2015 | Selasa, April 21, 2015

Sedahkidul - Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro akan mengadakan Pelatihan Pembuatan Sate mulai 22 -28 April 2015. Pelatihan ini dilaksanakan di Balai Desa Sadahkidul Kecamatan Purwosari Bojonegoro. Rencana jumlah peserta yang ikut sekitar 50 Orang. Peserta diambil dari satu orang anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Anggota PKK sekecamatan Purwosari.

"Ini tadi surat permohonan pinjam tempat pelatihan dari Tim Pendamping Disnaker sudah diterima. Jadi Pelaksanaannya mulai besok," kata Kepala Desa Sedah Kidul M. Choirul Huda.

Menurut Huda, Pelatihan Pembuatan Sate ini merupakan program yang diajukan Pemerintah Desa Sedahkidul. Ia berpendapat, pelatihan semacam ini sangat penting dilakukan agar warga menjadi terampil dan produktif sehingga nantinya siap menghadapi MEA 2015.

"Harapan saya nanti setelah Pelatihan Sate, nantinya diperkuat dengan marketing, kata Huda.

Masih menurutnya, Pelatihan sate ini sinergi dengan Rencana BUMDes Sedahkidul yang akan memproduksi tusuk sate. Jadi konsepnya penguatan kapasitas dalam menjalankan usaha dari hulu sampai hilir. Mulai dari produksi tusuk sate hingga tempat membuatnya ada di satu tempat yaitu Desa Sedahkidul. (Ed/KIMSPot)

2 komentar:

  1. mantap, semoga jaya, kim Go............................!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap.... ayo gaungkan gerakan KIM di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved