Home » , , » BPPKB Bojonegoro Gelar Pemantapan KIE-KB bagi Karang Taruna

BPPKB Bojonegoro Gelar Pemantapan KIE-KB bagi Karang Taruna

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 15 April 2015 | Rabu, April 15, 2015

Bojonegoro - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan Pemantapan KIE-KB bagi Karang Taruna, Rabu (15/04/2015) di ruang pertemuan BPPKB Kabupaten Bojonegoro Jl. Patimura No 1 Bojonegoro.

Kepala BPPKB Kabupaten Bojonegoro dr. Hj. Anik Yuliarsih,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi jumlah pertumbuhan penduduk, Badan Koodinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mempunyai program 4 pilar penting, yakni Program KB dan kesehatan reproduksi, program kesehatan reproduksi remaja, program ketahanan keluarga dan penguatan kelembagaan keluarga kecil.

Ia menambahkan, "Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bojonegoro telah meluncurkan berbagai program, diantaranya Program Smart GenRe. Program Smart GenRe merupakan program inovasi Badan PPKB dalam upaya mendukung pengelolaan PIK Remaja. Program Smart Genre memiliki 3 substansi yaitu PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja), Triad Remaja dan life skill. Program Smart GenRe dilaksanakan berkaitan dengan fase-fase atau masa transisi kehidupan remaja yaitu : melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat dan mempraktikkan hidup sehat.

Sementara itu, Syaiful Rahman perwakilan dari Karang Taruna Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari mengatakan, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh kalangan remaja di Bojonegoro, terutama yang berada di lingkungan pedesaan. Kami berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, tidak hanya di tingkat Kabupaten tetapi juga di tingkat Kecamatan.

Pantauan KIMSPot di lokasi kegiatan, menurut panitia penyelenggara dari 75 target peserta yang diundang telah hadir di lokasi sebanyak 55 orang peserta karang taruna utusan 8 Kecamatan di Bojonegoro. Dimulai dari Kecamatan Purwosari, Kalitidu, Dander, Balen, Kapas, Bojonegoro, Malo dan Sumberrejo. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved