Home » , , , , » Camat Purwosari : Selain Fogging, yang utama 3 M

Camat Purwosari : Selain Fogging, yang utama 3 M

Written By KIM Sendang Potro on Sabtu, 04 April 2015 | Sabtu, April 04, 2015


Purwosari - "Fogging akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Namun yang utama adalah masyarakatnya harus melakukan Gerakan 3 M secara aktif", kata Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH saat di hubungi KIM SPot lewat telepon, Sabtu (4/4/2015)

Ungkapan tersebut dilontarkan untuk menanggapi masalah DBD (Demam Berdarah Dengue) yang menyerang warganya. Setelah ditemukan endemik demam berdarah di Desa Kuniran  Kecamatan Purwosari beberapa waktu lalu, kini ditemukan lagi desa berikutnya, yakni Desa Kaliombo dalam kecamatan yang sama.

Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro merasa perlu melakukan tindakan khusus untuk menghalau Demam Berdarah Dengue (DBD). Selain fogging (pengasapan) di Desa Kuniran dan Kaliombo yang dilakukan Dinas Kesehatan, Pemerintah juga menghimbau masyarakatnya untuk melakukan gerakan 3 M.

Gerakan 3 M adalah : Mengubur botol dan kaleng bekas yang sudah tidak terpakai, menutup tempat air dan menguras bak mandi. Gerakan itu dilakukan untuk menghentikan perkembang biakan nyamuk Aide Aegepty yang membawa virus demam berdarah. (KIMSPot)



2 komentar:

  1. Udah jarang ya iklan 3 M di tipi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti itulah mbak, 3 M perlu digalakkan agar masyarakat terhindar dari DBD. Butuh kesadaran dari warga dan berbagai pihak tentunya... hehe

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved