Home » , , » Data Penerima PSKS Perlu Pembaruan

Data Penerima PSKS Perlu Pembaruan

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 15 April 2015 | Rabu, April 15, 2015

Purwosari - Sejumlah 3565 keluarga di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro menerima Dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) hari ini, Rabu (15/4/2015). Masing-masing PSKS mendapatkan dana sebesar 6 ratus ribu rupiah. Pembagian PSKS Kecamatan Purwosari ini dilakukan oleh Petugas Pos Indonesia di 4 tempat. Diantaranya : Balai Desa Kuniran, Purwosari,Tinumpuk dan Ngrejeng.

Dengan pengawalan dari Kepolisian dan Koramil, pembagian PSKS berjalan tertib. Contohnya  pembagian PSKS di Desa Kuniran. Penerima PSKS warga Kuniran berjumlah 639. Dalam waktu 1 jam, pembagian sudah selesai.

"Ada 639 warga Kuniran mendapatkan dana ini. Saat ini tinggal 4 orang yang belum mengambil" kata Petugas dari Pos.

Menurut salah seorang warga, Pembagian PSKS ini bukan berdasarkan tingkat kemiskinan warga. Karena ada tetangganya yang miskin dengan rumah bambu, tidak terdata. Namun ada keluarga yang memiliki motor dan ternak, mendapatkan PSKS.

"Data PSKS perlu dibenahi. Masa tetanggaku yang lebih miskin tidak dapat?" kata warga yang tidak mau disebut namanya ini.

Sehubungan hal tersebut, Kepala Bidang Kesra Purwosari Condro Lukito menegaskan bahwa perlu pembaruan data untuk PSKS. Karena yang digunakan adalah data lama yang sudah tidak sesuai kondisi dan banyak menimbulkan polemik.

"Kami berharap secepatnya desa segera melakukan Musdes untuk pembaruan data. Sehingga nanti diperoleh data yang akurat." kata Condro. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved