Home » , , » Implementasi Welas Asih Kepada Masyarakat Purwosari

Implementasi Welas Asih Kepada Masyarakat Purwosari

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 06 April 2015 | Senin, April 06, 2015

Purwosari - "Kami dan semua petugas di sini (Puskesmas Purwosari-red) bertekad secara bersama-sama menjalankan layanan kesehatan secara welas asih,"  kata dr. Sulistiyanto, Kepala Puskesmas Purwosari kepada KIMSPot di ruang kerjanya, Senin (06/4/2015).

Tentang implementasi welas asih tersebut terhadap layanan puskesmas, ia menjelaskan bahwa welas asih diterapkan dalam bentuk layanan seperti :

Adanya Pelayanan diluar jam kerja. Jika ada pasien yang datang ketika jam dinas sudah habis, maka layanan tetap diberikan. Layanan ketika bangsal perawatan penuh. Pasien yang datang tetap dilayani dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, kemudian diantar menuju rumah sakit atau tempat rujukan lainnya. Layanan welas asih, paling tampak pada penanganan terhadap pasien lansia. Dalam hal ini, pihaknya bertekad untuk memberikan pelayanan dengan perlakuan sopan dan penuh kasih sayang. Seperti layanan kursi roda atau ranjang dorong.

Sehubungan dengan pelaksanaan welas asih ini, Camat Purwosari Bambang Supriyanto, SH mendukung gerakan tersebut.

"Saya sangat mendukung gerakan welas asih ini, Mas. Welas Asih sinergi dengan aturan pemerintah dalam pelaksanaan Gerakan Desa Sehat dan cerdas (GDSC). Jadi pelaksanaannya menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk semua jajaran SKPD di Pemerintahan," jelas Bambang kepada KIMSPot.

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved