Home » » Juara Grand Final LCCK KIM Provinsi Jatim 2015 KIM Sido Mulyo

Juara Grand Final LCCK KIM Provinsi Jatim 2015 KIM Sido Mulyo

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 19 April 2015 | Minggu, April 19, 2015

Nganjuk - Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 dimenangkan oleh KIM Sido Mulyo. KIM dari kabupaten Nganjuk ini berhasil menyisihkan 3 KIM lainya dalam lomba yang digelar pada Minggu (19/4/2014) di GOR Bung Karno Jalan Barito Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Lomba LCCK KIM Tingkat Provinsi Jawa Timur ini dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB. LCCK di Nganjuk ini menekankan pada uji kemampuam KIM dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga uji presentasi KIM untuk produk dalam media blog juga majalah dinding, harus ia kuasai. Selain itu, mereka juga menjawab pertanyaan dari dewan juri serta pertanyaan rebutan. Tidak ketinggalan pula uji kemampuan dalam fragmen dalam menyiasati pengaruh media televisi tehadap keluarga.

"Lomba LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 ini untuk menguji kemampuan KIM peserta lomba dalam menyampaikan informasi" kata Edi Susanto, Kepala Dinas KOMINFO Pemprov Jatim dalam pembukaan acara.

Ia juga menambahkan, KIM sebagai kelompok yang hadir di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Potensi KIM diharapkan mampu menyinergikan antara kebutuhan masyarakat dengan model penyebaran informasi yang spesifik namun juga tak kalah cepat dan akurat dibandingkan media massa yang sudah ada.

Masih menurutnya, Grand Final LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan LCCK di Jawa Timur sejak tahun 2014. Ia berharap ada lagi LCCK Tingkat Nasional yang diikuti oleh KIM seluruh Indonesia.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan ada even tentang KIM di tingkat nasional. Yaitu sebuah Pekan Informasi Nasional di Samarinda Kalimantan Timur pada tahun 2015. Ajang  yang  mempertemukan aktivis KIM Se-Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah belajar dan studi komparasi antara KIM di Jawa Timur dengan KIM di wilayah lain.

Akhirnya dari LCCK Tingkat Provinsi Jawa Timur ini diperoleh juara sebagai berikut :
  1. Juara I, KIM Sido Mulyo dari Kabupaten Nganjuk
  2. Juara II, KIM Suka Maju dari Kabupaten Lamongan
  3. Juara III, KIM Gentong Mas dari Kota Pasuruan
  4. Juara IV, KIM Melati dari Kabupaten Sidoarjo

Setelah even LCCK ini, di tempat yang sama dilanjutkan acara Pekan KIM Jawa Timur VIII Tahun 2015 pada 20-24 April 2015. Pada acara pembukaannya, menghadirkan Gubernur Jawa Timur Sukarwo. Ia juga didaulat untuk menyerahkan hadiah bagi Pemenang Lomba LCCK ini. (DIN/KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved