Home » , , » Ketua TBM Sinom Sedahkidul Apresiasi Rencana Kegiatan FTBM Bojonegoro

Ketua TBM Sinom Sedahkidul Apresiasi Rencana Kegiatan FTBM Bojonegoro

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 07 April 2015 | Selasa, April 07, 2015

Bojonegoro - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Non Formal Informal Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan kegiatan "Rembug Budaya Baca". Ketua FTBM Kabupaten Bojonegoro, Imam Muhlas membenarkan akan hal tersebut. "Kami dari FTBM akan menyelenggarakan kegiatan Rembug Budaya Baca. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 April 2015 mendatang di Wisma Toyo Aji Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini mendatangkan narasumber-narasumber hebat mulai dari Sekjen Aji Pusat, Sampoerna Foundation, Perpustakaan Daerah Jawa Timur dan Ketua Forum TBM Provinsi Jawa Timur", ucapnya.

Menurutnya Rembug Budaya Baca  adalah media demokratis, sebagai media  freedom and disscus yang merupakan bagan penting sebagai upaya penguatan jejaring dan kebersatuan pegiat literasi di Kabupaten karena tugas sejarah adalah tugas bersama. Dengan harapan menjadikan komunikasi lebih aktif dan berkegiatan bersama sekaligus menjadi pemantik sumber kekuatan dan pencapaian cita–cita tentang Bojonegoro yang  ergonomis.

"Rembug budaya baca juga diharapkan sebagai kontribusi kongkrit awalan media untuk mengekspresikan dan mengaktualisasikan potensi ke-kreatifan dalam kreasi dan pembangunan budaya, selain itu juga menambah pengetahuan dan komunikasi intrapersonea, sebagai event campaign lokal kabupaten khususnya dan masyarakat luas umumnya tentang sikap pembangun literasi dari komponen, guru, pekerja sosial, dan komunitas-komunitas  yang kreatif terhadap pembudayaan skill mereka sebagai prestasi di luar formal. Semua menjadi sarana kerukunan persatuan regular dan berkelanjutan kaitanya pembangunan masyarakat karena makna pembangunan adalah pembangunan manusianya dan abilitasnya", imbuh pria yang akrab disapa Geka.

Didik Jatmiko, Ketua TBM Sinom Desa Sedahkidul saat ditemui KIM SPot (Selasa, 07/04/2015) mengatakan pihaknya sudah mendengar hal tersebut dan telah menerima undangan kegiatan Rembug Budaya Baca dari Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Non Formal Informal Kabupaten Bojonegoro melalui FTBM Kabupaten Bojonegoro. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya minat baca harus terus digalakkan terutama di daerah pedesaan. Minat baca di desa masih sangat rendah, sehingga kegiatan seperti rembug budaya baca ini sangat cocok untuk mengkampanyekan budaya baca di Kabupaten Bojonegoro, imbuh pria yang akrab disapa Kak Didik ini. (Din/KIM SPot)

2 komentar:

  1. KIM Sendang Potro,,,publikasikan desa kepada dunia,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bapak Kadin Kominfo Bojonegoro..... ! Ini Gerakan Kami, Gerakan 3 D "Desaku Dikenal Dunia" Ayo mBangun Desa !!! Lewat KIM, Kami Berkarya !!

      Hapus

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved