Home » , , » Ketua TBM Sinom Sedahkidul Berbagi Ilmu Blogging

Ketua TBM Sinom Sedahkidul Berbagi Ilmu Blogging

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 06 April 2015 | Senin, April 06, 2015

Bojonegoro - Bertempat di BLC Telkom Bojonegoro, sebanyak 30 pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se-Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Pelatihan Pembuatan Web/Blog dan Promosi bagi Taman Bacaan Masyarakat, Senin 06 April 2015. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Non Formal Informal Kabupaten Bojonegoro ini dipelopori oleh Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro.

Imam Muhlas, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa Bojonegoro telah menjawab kebutuhan masyarakatnya dengan bermacam Inovasi dalam kurun waktu 2014/2015 ini, mulai dari pendidikan, kesehatan, gizi dan peranan sektor lainya pada pelbagai kawasan, sisi yang menarik karena inovasi ini melibatkan literasi sebagai salah satu indikator penunjangnya, peranan demikian yang kemudian harus mulai disinergiskan melalui pola koordinasi  yang lebih komprehensif dengan seluruh komponen baik organisasi kemasyarakatan maupun NGO dan corporate dalam hal kepedulian menggagas nilai sosial sehingga menjadikan kekuatan untuk bareng, yang bekerjasama secara kemitraan maupun dalam agenda-agenda terjadwal sebagai wujud kebersamaan.

Ia menambahkan peran forum dalam rangka program peningkatan kompetensi dan penguatan internal bekerjasama dengan dinas pendidikan formal informal (PNFI) untuk mewujudkan pengelola taman bacaan masyarakat yang exspert berhaluan modern maka pelatihan pembuatan blog menjadi bagian penguatan di tahun pertama 2015 ini sekaligus menjadi sarana untuk berkomunikasi dan berkegiatan lebih meluas, dengan harapan ketika semua TBM mempunyai blog maka komunikasi dan penulisan karya menjadi bagian habit (kebiasan) karena program dan kegiatan TBM adalah kontur yang terpusat di tempatnya berdiri dan bersifat, berdasar kebutuhan lingkungan karena TBM adalah serve the people.

Didik Jatmiko, Ketua TBM Sinom Sedahkidul selaku narasumber memaparkan tentang pembuatan blog dan pentingnya personal branding. "Ngeblog itu mudah, cukup sepuluh menit blog kita sudah jadi. Isinya pun mudah, yakni cukup menuliskan apa yang kita lihat, dengar, rasakan dan alami baik itu berupa tulisan tentang buku, teknologi, wisata dan sebagainya. Dan yang terpenting dalam blogging adalah dengan selalu menerapkan tentang pemanfaatan internet secara sehat dan aman", ucap pria yang juga Ketua Blogger Bojonegoro ini.

Wida Aksari, Sekretaris Forum TBM Kabupaten Bojonegoro menambahkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 6-8 April 2015. Selain itu, Forum TBM Kabupaten Bojonegoro juga akan melaksanakan kegiatan rembug budaya baca yang akan dilaksanakan tanggal 13-15 April 2015 mendatang. (Ed-KIM SPot)

4 komentar:

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved