Home » » Komunitas Langit Tobo Akan Gelar Nobar Tjokroaminoto

Komunitas Langit Tobo Akan Gelar Nobar Tjokroaminoto

Written By KIM Sendang Potro on Rabu, 15 April 2015 | Rabu, April 15, 2015

Bojonegoro - Komunitas Langit Tobo merupakan salah satu dari ratusan komunitas yang ada Bumi Angling Darma, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Komunitas yang berdiri sejak tanggal 26 Februari 2015 ini telah melaksanakan pertemuan rutin satu bulan sekali. Seperti yang disampaikan oleh Nasruli Chusna Sekretaris Komunitas Langit Tobo kepada KIMSPot, Rabu (15/04/2015).

Ruli panggilan akrabnya mengatakan, "Pertemuan pertama sekaligus pertemuan perdana komunitas langit tobo dilaksanakan pada tanggal 07 Maret 2015 dengan agenda yang dikaji tentang seluk beluk Media dan Pers di Indonesia khusunya di Kabupaten Bojonegoro. Dilanjutkan, pertemuan kedua dilaksanakan pada tanggal 05 April 2015 dengan agenda yang dikaji tentang Sejarah Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Kabupaten Bojonegoro".

Ia menambahkan, "Komunitas Langit Tobo ini terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin bergabung silahkan, di sini kita belajar bersama, membaca dan berkarya. Bulan depan, Komunitas Langit Tobo akan menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) yang diberi nama Sinema Langit Tobo Menatap Bergerak Guru Bangsa Tjokroaminoto.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Mei 2015 di Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro pukul 09.00 WIB. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sesuai dengan 3 pilar gerakan komunitas langit tobo yaitu keilmuan, kesenian dan jurnalistik. Nonton film merupakan gerak kesenian dan mengandung nilai edukasi sejarah. Adapun film yang akan ditonton adalah film Tjokroaminoto karena tokoh tersebut relatif netral. Selain nobar, kegiatan akan dimeriahkan pula dengan hiburan stand up comedy, langittobo akustik dan musikalisasi puisi", imbuh pria yang menekuni usaha marchandise berbasis digital printing Piya Piyo Padangan tersebut.

Sementara itu, Novi Tustrikara salah satu anggota Komunitas Langit Tobo sangat mendukung kegiatan nobar tersebut. Semoga setelah nobar nanti bisa menambah semangat gerakan teman-teman di langit tobo untuk menggelorakan Bojonegoro. Jadi, kegiatannya tidak monoton diskusi dan kajian saja, imbuh pria yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwosari tersebut. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved