Home » , , » Latihan Tari di Balai Desa Sedahkidul

Latihan Tari di Balai Desa Sedahkidul

Written By KIM Sendang Potro on Minggu, 12 April 2015 | Minggu, April 12, 2015

Sedahkidul - Suasana di balai desa Sedahkidul tampak ramai diiringi dengan lantunan musik tarian, Minggu (12/04/2015). Sekitar pukul 08.30 WIB terlihat sebanyak 5 anak sedang mengikuti latihan tari yang diajarkan oleh Ketua PKK Desa Sedahkidul, Rei Meinina Wahyunita. Kelima anak yang mengikuti latihan tari tersebut adalah Siti Nurjanah, Elenia, Ulya, Reni Udianti dan Siti Nuryati Pelajar SMPN 2 Purwosari. "Latihan tari ini diadakan sebulan 2 kali, untuk yang 1 kali di balai desa Sedahkidul dan 1 kali di sekolah", ucap istri M. Choirul Huda Kepala Desa Sedahkidul tersebut.

Rei Meinina Wahyunita menambahkan bahwa kegiatan latihan tari ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan seni budaya tari. "Semoga dengan adanya latihan tari ini, bisa menarik anak-anak untuk mencintai dan melestarikan seni budaya tari. Rata-rata yang mengikuti latihan tari adalah anak-anak kelas 8", ucap perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagi guru tari tersebut.

Ditemui KIMSPot di lokasi, Siti Nurjanah mengaku senang bisa mengikuti latihan tari. "Sejak kecil Aku suka tari. Kebetulan di sekolah ada ekstrakurikuler tari, akhirnya kuputaskan untuk ikut ektsrakurikuler tari tersebut", ucapnya.

Berbeda dengan Siti Nurjanah, Reni Udianti tertarik mengikuti ektrakurikuler tari karena ingin melestarikan seni budaya tari agar nantinya generasi-generasi yang akan datang pun tahu gerak tariannya bukan sekedar mendengar namanya saja. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved