Home » » Pak De Karwo Buka Pekan KIM JATIM 2015, Singgung ADD Danai KIM

Pak De Karwo Buka Pekan KIM JATIM 2015, Singgung ADD Danai KIM

Written By KIM Sendang Potro on Senin, 20 April 2015 | Senin, April 20, 2015

Nganjuk-Gubernur Jawa Timur Sukarwo membuka Pekan KIM Jatim VIII Tahun 2015 di GOR Bung Karno Nganjuk Jawa Timur, Senin (20/4/2015). Pidato pembukaannya disiarkan langsung secara live streaming oleh website resmi Pemerintah Propinsi Jawa Timur pemkab.jatim.go.id.

Dalam sambutannya, Pak De Karwo (Panggilan akrab Gubernur Jatim ini) memberi semangat semua KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) untuk mengangkat produk unggulan tempat sekitarnya. Produk yang dimaksud adalah barang atau tempat yang memeiliki nilai di bidang ekonomi. Sehingga nantinya berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan.

"Dari 4 ribu 248 KIM se-Indonesia, terdapat 119 KIM di Jawa Timur. Jumlah KIM yang besar ini sangat penting guna membangung jaringan pemasaran melalui media web. KIM mengangkat tulisan tentang potensi di tempatnya terutama di yang meiliki nilai di bidang ekonomi. Sehingga nantinya dapat meningkatkat kesejahteraan," katanya.

Masih menurutnya, Karena peranan KIM sangat penting dalam bidang pembangunan ekonomi ini maka perlu diperhatikan oleh pemerintah. KIM harus dihidupi dengan menggunakan ADD. Jadi kegunaan ADD juga untuk pembiayaan pembangunan ekonomi masyarakat seperti dilakukan KIM ini.

"Silahkan buat rumusan aturannya, nanti kita realisasikan bersama," katanya kepada para Pejabat Teras KOMINFO Provinsi Jawa Timur yang disaksikan oleh seluruh undangan yang datang.

Selanjutnya, tepat pukul 10.28 WIB Pak De Karwo membuka Acara Pekan KIM Jawa Timur VIII secara resmi. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali. (DIN/KIMSpot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved