Home » , , , » Pembebasan Lahan Jalur Pipa TBR-Jambaran Sampai Tahap Inventarisasi

Pembebasan Lahan Jalur Pipa TBR-Jambaran Sampai Tahap Inventarisasi

Written By KIM Sendang Potro on Selasa, 07 April 2015 | Selasa, April 07, 2015

Purwosari - Pembebasan Lahan Jalur Pipa dan sumur Gas Tiung Biru - Jambaran sampai pada tahap inventarisasi tanah yang akan dibebaskan. Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Badan Pertanahan Kabupaten Bojonegoro mengumumkan 18 nama pemilik lahan yang terkena pembebasan di Balai Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro pagi tadi, Selasa (07/4/2015).

18 nama tersebut adalah khusus nama warga Pelem yang telah menyetorkan administrasi tanahnya. Sedangkan yang belum menyetorkan, masih ada 14 warga. Total lahan terkena pembebasan adalah 32 petak.

Menurut Perwakilan PEPC Tetuko Widodo, Sosialisasi di Desa Pelem ini adalah kegiatan terakhir setelah sosialisasi di Desa Bandung Rejo Kecamatan Ngasem, Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo dan Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari.

"Sosialisasi yang dilakukan sejak Juli 2014 lalu, kini mencapai tahap pengumuman nama pemilik lahan. Selanjutnya akan ada tahap penaksiran harga tanah dan bangunan yang dilakukan oleh TIM Appraisal secara independen. Tim ini telah mendapat sertifikasi dari Badan pertanahan dan Badan Keuangan Negara," kata Tetuko.

Sehubungan Hal tersebut, Plt. Kepala Desa Pelem Condro Lukito berharap agar 14 warga pemilik lahan yang terkena jalur pembebasan segera menyelesaikan administrasinya. Ia juga berharap agar warga pelem menjaga suasana kondusif.

"Setelah pengumuman ini, saya harap warga yang terkena pembebasan segera menyelesaikan administrasi. Tokoh masyarakat dan perangkat dapat memberikan penjelasan kepada warga dengan baik. Sehingga suasana kondusif ini tetap terjaga," katanya. (KIMSPot)

0 komentar:

Posting Komentar

VLOG SENDANG POTRO

APBDesa 2018 Desa Sedahkidul

Terpopuler

 
Support : Sedahkidul | Purwosari | Bojonegoro
Copyright © 2014. KIM Sendang Potro - All Rights Reserved